Berita

Gelaran Vaksinasi Serentak Nasional Sukses di KLU.

-

 

LOMBOK UTARA Ditaswara.com.Mendukung dan mengawal percepatan Vaksinasi Serentak secara nasional, Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K, M.H mengikuti Video Conference bersama 34 Polda di seluruh Indonesia, berlangsung di Aula Bale Desa Sambik Bangkol (Samba) Kecamatan Gangga.
“Kegiatan ini juga sebagai gerakan gebyar vaksinasi serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran warga yang belum divaksin baik tahap 1 maupun tahap 2,” terang Kapolsek Gangga, IPTU Remanto, SH kepada awak media ini, Kamis (16/12).

Lebih jauh di katakan, pihaknya juga tak luput menempuh langkah-langkah cepat lain guna pencegahan Covid-19, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki bale Desa.

Ditambahkann, pihaknya berusaha maksimal memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pasalnya, kehadiran Polri di masyarakat dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin supaya tidak takut saat disuntik vaksin.

Selain itu, Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat secara fisik, kuat secara ekonomi, serta semakin produktif pada masa mendatang.

Selain itu mengharapkan protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik, sehingga apapun jenis kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah terkait peningkatan kasus Pandemi tidak akan terjadi.

“Saya ucapkan terima kasih yang tulus atas keterlibatan para personil Vaksinator hari ini. Semoga pelaksanaan Vaksinasi Serentak hari ini dapat meningkatkan animo masyarakat kita mengikuti vaksinasi serta dapat meningkatkan imunitas bagi seluruh warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Dalam pada itu, Penjabat Kepala Desa Samba, Sarjono, S.I.Kom., mengungkapkan percepatan vaksinasi Covid-19 terutama di wilayahnya dan KLU pada umumnya tampak dari antusiasme masyarakat yang tinggi pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan.

Baca Juga :  BUPATI SUKIMAN SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN BUPATI KABUPATEN MALANG DI LOMBOK TIMUR

Bahkan, menurutnya, sebagaimana sebelum-sebelumnya antusiasme masyarakat tinggi pada pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Hal itu terlihat dari antrean masyarakat di tempat-tempat dilaksanakannya vaksinasi cukup banyak.

Disampaikan pula, Pemdes Samba akan terus mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19. Pihaknya mengharapkan masyarakat dapat proaktif dengan memanfaaatkan gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan para petugas medis.

“Saya yakin dengan kita terus-menerus untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19, pandemi yang melanda selama kurang lebih dua tahun ini dapat lekas berakhir sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti kondisi sebelum pandemi ini merebak,” pungkas Sarjono.

Vaksinasi serentak yang dirangkaikan dengan pembagian Bansos berupa Sembako itu berlangsung tertib, lancar, tetap menerapkan protokol kesehatan serta sesuai ekspektasi awal.

Kegiatan vaksinasi serentak itu diikuti oleh Jajaran Polres Lombok Utara, Asisten I Pemkab Lombok Utara, Drs. H. Raden Nurjati, Pabung Kodim 1606/Mataram, Mayor Inf. Ibnu Hiban, Kapolsek Gangga IPTU Remanto, SH dan jajarannya, Kepala PKM Gangga, Sabri, SKM, Penjabat Kepala Desa Samba Sarjono, S.I.Kom. beserta jajaran Pemdes setempat, Babinsa Samba, Peltu Zaenal AK, Bhabinkamtibmas Samba, Bripka Aguso Mulyadi, dan para Vaksinator, serta warga layak vaksin. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *