Berita

Bupati Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Se-KLU

-

 

Lombok Utara.Ditaswara.com. – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH., menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani Se-KLU bertempat di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP), Kamis (16/12/).

” Pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat, hari ini kita menyerahkan bantuan alat dan mesin guna menunjang kemajuan dalam bidang pertanian,” kata Djohan.
Lebih jauh di katakannya, rasa syukur yang mendalam lantaran dapat bertemu dan bersilaturrahim dalam rangka penyerahan bantuan Alat dan Mesin Pertanian kepada kelompok tani.

Melihat dari situasi yang lalu, pascagempa dan setelah itu di susul wabah Covid-19, yang paling bertahan adalah sektor pertanian, oleh karena itu bupati akan terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian.

“Saya bepesan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan, agar memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemda dengan sebaik baiknya dan menjadikan pertanian di KLU menjadi sektor unggulan selain dari sektor pariwisata,” ujar Djohan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Tresnahadi, S.Pt., menyampaikan alat mesin pertanian (Alsintan) adalah sebutan untuk semua alat dan mesin yang digunakan dalam bidang pertanian secara umum yang meliputi bidang tanaman pangan holtikurtura dan perkebunan bidang peternakan serta bidang perikanan.

Lebih jauh, Tresnahadi juga memaparkan bahwa Alsintan ini mutlak dibutuhkan dalam pembangunan pertanian dalam rangka peningkatan produktivitas baik kualitas maupun kuantitas yang pada ujungnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Disamping Alsintan, kami juga membantu memperbaiki jaringan irigasi yang tidak kalah penting perannya dalam meningkatkan kesejahteraan petani” ucapnya

Peran strategis mekanisasi pertanian melalui Alsintan dan perbaikan jaringan irigasi serta pengadaan sarana prasarana lainnya adalah proses panjang yang dilakukan DKPPP melalui Bidang PSP merupakan amanah yang harus dilakukan dalam rangka percepatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Lombok Utara.(red)

Baca Juga :  DI DUGA TERSERET ARUS DAN TIDAK BISA BERENANG 3 MAHASISWA STIA KEDIRI MENINGGAL DUNIA DI PANTAI KLUI KLU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *