Berita

Wabup Ajak Warga Lestarikan Lingkungan

-

 

Lombok Utara.Ditaswara.com.Wakil Bupati Lombok Utara Dany Karter Febrianto mengajak semua warga yang ada di KLU hususnya yang ada di lokasi di kawasan wisata hutan Senaru untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan hidup demi menjaga keseimbangan alam.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan yang di inisiasi oleh komonitas INTI,Opal KLU,LH,dan yang lainnya,ini sebagai bagian penting untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan demi menjaga keseimbangan alam,” kata Wabup Danny Jumat (10/12).


Lebih jauh dikatakannya,saat ini banyak terjadi kerusakan lingkungan seperti pembalakan liar,sehingga menyebabkan hutan menjadi gundul,inilah yang menjadi salah satu penyebab terjadi banjir dan longsor.Oleh karena itu kepada semua element masyarakat mulai dari pemerintah,swasta,lembaga-lembaga pemerhati lingkungan,mahasiswa dan masyarakat biasa untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan hidup ini.
“Pohon yang kita tanam ini agar dapat tumbuh dan berkembang baik menjadi tugas kita bersama untuk merawatnya,”imbuh Dany.
Sementara itu Kades Senaru Raden Akria Buana mengapresiasi apa yang menjadi program yang di lakukan oleh komonitas INTI,Opal KLU,LH KLU maupun kelompok masyarakat lainnya.Sebagai desa tujuan wisata,maka Desa Senaru harus tetap menjaga keasrian lingkungannya yang nantinya akan tetap menjadi contoh yang baik untuk pengelolaan konsep desa wisata yang berbasis lingkungan.
“Apa yang di raih oleh desa Senaru sebagai juara ke 4 Daya Tarik Wisata tingkat nasional patut di syukuri,dan kedepannya akan terus berupaya untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik yang dapat menginspirasi desa-desa lain yang ada di KLU,” katanya.
Acara kegiatan penghijauan ini dengan menanam beberapa jenis pohon seperti pohon ketapang gunung,kemiri dan beringin,penanaman di lakukan di lahan tanah kas desa Senaru seluas 1,5 ha.
Sementara perwakilan dari Inti Wijinarko mengatakan,selama ini INTI selalu rutin melakukan kegiatan penghijauan di beberapa tempat di NTB termasuk di KLU.
“Apa yang kami lakukan ini semata-mata karena rasa tanggungjawab untuk sama-sama memelihara dan menjaga lingkungan ini dengan cara melakukan penghijauan seperti yang di lakukan di desa Senaru ini,” katanya.
Hadir pula dalam acara penghijauan ini Pjs.Sekda,Camat Bayan dan kelompok masyarakat lainnya.(red).

Baca Juga : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *