Berita

BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA ALAM PUTING BELIUNG DI DESA TANJUNG LUAR DAN DESA KETAPANG RAYA LANGSUNG DI SALURKAN BUPATI.

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com.Bupati Lombok Timur HM.Sukiman Azmy menyalurkan bantuan untuk para korban angin puting beliung yang terjadi di Desa Tanjung Luar dan Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak.Jumlah korban yang terdampak sebanyak 165 unit rumah yang terdiri dari 13 rumah rusak berat,rusak sedang 10 unit rumah dan rusak ringan 142 rumah.
“Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah ini,musibah ini adalah sunatullah,takdir dari Allah yang sudah barang tentu ada hikmah dan berkah bagi masyarakat,dan kejadian ini harus di terima dengan ihlas,” kata Sukiman,Senin (17/10).


Lebih jauh dikatakan Sukiman,Pemerintah Daerah terus berikhtiar untuk membantu kesulitan masyarakat dengan segala kemampuan yang ada.Oleh karena agar bantuan yang di berikan ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya.
Dalam rangka mengurangi dampak bencana di masa yang akan datang Pemda Lombok Timur akan memprogramkan tanggul pemecah gelombang di sepanjang pantai di tahun 2023.
“Termasuk juga untuk mengatasi kesulitan air bersih untuk daerah Selatan pada tahun 2023 akan di gelontorkan anggaran sebesar 151 milyar rupiah,” imbuhnya.
Adanya bantuan dari Pemda ini sangat di syukuri oleh masyarakat yang menjadi korban karena sangat membantu untuk segera memperbaiki tempat tinggal yang rusak tersebut. Berdasarkan data kerusakan sesuai dengan kriterianya yaitu rusak berat yang mengalami kerusakan di atas 70 persen,rusak sedang antara 25 sd 70 persen dan rusak ringan sampai 25 persen.
Bantuan yang di berikan bagi yang rusak berat sebesar 15 juta rupiah, rusak sedang 8 juta rupiah dan rusak ringan 1,5 juta rupiah. Sehingga total keseluruhan bantuan yang di berikan sebesar 500 juta rupiah.
Pemberian bantuan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar,semua bantuan yang di berikan di pergunakan untuk membeli bahan bangunan dan untuk ongkos tukang. Hadir dalam kesempatan ini Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman ( Perkim ) dan Kalak BPBD.(ndk).

Baca Juga :  Menjelang Pemilu 2024, 147 Anggota KPPS Desa Pringgasela Resmi di Lantik dan Lakukan Reboisasi Secara Simbolis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *