Berita

BUPATI MINTA KADIKES SEGERA TERBITKAN SK UNTUK RUMAH SAKIT TIPE D MASBAGIK

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Asmy meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur untuk segera menerbitkan SK untuk Rumah Sakit type D yang ada di Masbagik.
“Saya minta supaya Kepala Dinas Kesehatan segera terbitkan SK untuk Rumah Sakit type D di MasbagIk untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” kata Sukiman dalam Rapat Koordinasi dengan semua OPD di ruang Rapat Utama Kantor Bupati Selasa (18/10).
Lebih lanjut dikatakannya,dalam hal rujukan untuk menjadi perhatian agar jangan mendahulukan rumah sakit swasta sebagai tujuan rujukan dan jangan menomor duakan Rumah Sakit negeri sebagai rujukan,karena tenaga dokter ahli dan fasilitas negeri lebih bagus dari swasta.
Dalam kesempatan ini juga Sukiman meminta Kepada Kadis Sosial untuk mempersiapkan cadangan beras 100 ton dalam rangka mengantisipasi adanya bencana alam.
“Hal ini tujuannya setiap begitu ada bencana langsung di berikan bantuan tanpa harus melalui prosedur yang berbelit-belit untuk membantu masyarakat,kita harus tanggap dan cepat,” imbuhnya.


Untuk Kadis Lingkungan Hidup Sukiman meminta agar pohon-pohon yang sudah miring,kropos dan tua untuk di tebang sehingga tidak membahayakan masyarakat.Begitu juga pada tempat-tempat yang kosong untuk di tanami pohon sehingga tercipta lingkungan yang sejuk dan nyaman. Sementara pesannya kepada Direktur PD Selaparang Agro untuk memacu agar perusahaan ini tumbuh dan berkembang dengan harapan kebutuhan beras dari beberapa OPD dapat di penuhi setiap bulannya.
Terkait dengan pelabuhan Haji untuk saat ini kontraknya sudah di putus dan tidak akan ada kontrak lagi sebelum ada perbaikan di pelabuhan.
“Jangan sampai kita ada ada kontrak 300 juta rupiah tetapi nilai perbaikan pelabuhan sampai milyaran rupiah dan jangan sampai ada perusahaan lain yang masuk yang ternyata kepanjangan dari perusahaan yang sekarang,” ujar Sukiman dengan tegas.
Terkait dengan rekrutmen CASN dan P3K Sukiman meminta kepada Kepala BPSDM agar di lakukan secara transparan sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang. Menjawab hal tersebut Kepala BPSDM H.Mugni ,M.Pd mengatakan, untuk P3K,tenaga guru ada jatah sebanyak 2057,tenaga kesehatan 255 dan tenaga tehnis lainnya 85 yang semuanya merupakan P3K.
“Kapan kita mulai rekrutmen saat ini kita masih menunggu juklak dan juknis,” katanya singkat.
Sekda Lombok Timur juga menyampaikan tentang KUAPPAS yang harus selesai di awal bulan November 2022,semua usulan anggaran dapat di selesaikan pada minggu ini.
“Saat ini belum ada Pendapatan Daerah yang signifikan,oleh karena itu kita sedang berkoordinasi dengan Dinas Perijinan dan Kepala Bapenda untuk saling bersinergi,” katanya.(ndk).

Baca Juga :  Teguh Santosa Bicara Masa Depan Media Siber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *