Berita

KEPPS Lotim Bantu Korban Bencana Alam

-

Lombok Timur.Ditaswara.com .Komonitas Electone Playaer danPengusaha Sound System (KEPPS) Lombok Timur melaksanakan penggalangan dana untuk membantu para korban bencana alam yang terjadi di pulau Lombok maupun di Indonesia pada umumnya.Penggalangan dana ini dilakukan melalui pengumpulan sumbangan di beberapa tempat strategi yang ada di beberapa tempat di wilayah Lombok Timur.
“Tujuan kita melakukan penggalangan dana ini adalah sebagai bentuk rasa kepeduliaan terhadap para korban bencana alam mulai dari banjir,tanah longsor maupun gunung meletus yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia termasuk di NTB,” kata Ketua KEPPS Lombok Timur Agus Iskandar.
Kegiatan penggalangan atau pengumpulan sumbangan berupa uang ini mulai dari hari Rabu (8/12) di SPBU Lenek, dan dilanjutkan hari Kamis (9/12) di pasar umum Keruak.Selama beberapa hari akan dilakukan kegiatan penggalangan dana ini di beberapa tempat lainnya seperti di pasar umum Sakra,Masbagik dan beberapa tempat keraian lainnya.


Agus lebih jauh mengatakan, apa yang mengetahui ini adalah sebagai bentuk rasa peduli terhadap penderitaan warga yang menjadi korban banjir seperti di Gunung Sari Lombok Barat,KLU maupun masyarakat yang terkena dampak akibat letusan Gunung Semeru. Sebagai seorang seniman atau hiburan sudah tentu dari sisi kemanusiaan rasa solidaritas terhadap para korban ini akan tumbuh dengan sendirinya.
Meskipun bantuan yang akan diberikan nantinya tidak terlalu banyak, tetapi solidaritas atas nama kemanusiaan itu yang harus ditunjukkan,sehingga nantinya ketika semua komponen masyarakat saling bahu membahu membantu saudara atau warga yang kena musibah akan dapat membantu dalam kondisi sedang membutuhkan.
Sementara itu salah seorang pengusaha sound system Jun Renell mengatakan, kegiatan pengumpulan dana di pasar Keruak memang menjadi salah satu titik keramaian yang diharapkan nantinya dapat terkumpul banyak.
“Nanti setelah semua sumbangan ini terkumpul langsung kita menyerahkan ke para korban bencana alam terutama yang ada di wilayah kita sendiri yaitu di Gunung Sari dan beberapa tempat lain,” katanya.
Pada acara penggalangan sumbangandi pasar Keruak semua nggota KEPPS Lotim hadir dengan memakai baju seragam KEPPS,dengan tertib dan saling berkoordinasi dengan pihak pengelola pasar penggalangan ini berjalan dengan lancar sampai siang hari.
Rencananya bantuan ini akan diserahkan setelah penggalangan sumbangan ini dilakukan di beberapa lokasi yang sudah selesai ditentukan.(ndk

Baca Juga :  KEPSS LOTIM ADAKAN HALAL BIL HALAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *