BeritaLombok Timur

Tabligh Akbar dan Konser Amal Masbagik, Donasi Untuk Palestina

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Ratusan masyarakat terlihat mengisi Lapangan umum Gotong Royong Masbagik, Lombok Timur (Lotim) yang dikemas dalam acara Tabligh Akbar dan Konser Amal yang bertajuk Membasuh Luka Palestina, pada Rabu sore (29/11).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala badan kesatuan bangsa Lombok Timur, ulama besar Masbagik, Ketua Baznas Lotim, pemerintah Kecamatan Masbagik dan Desa, semua lapisan masyarakat Masbagik yang turut antusias mengikuti kegiatan peduli kemanusiaan tersebut.

Aksi peduli kemanusiaan tersebut merupakan bentuk kepedulian yang digelar oleh pemerintah dan masyarakat di kecamatan Masbagik untuk warga Palestina.

Kepala badan kesatuan bangsa Lombok Timur Mustofa, menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian khususnya warga Masbagik terhadap warga Palestina.

“Di Palestina, saat ini kita saksikan di media massa, di televisi bagaimana kekejaman yang dilakukan zionis Israel terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” Ucap Mustofa.

Mustofa menuturkan bahwa hari sebelumnya ia juga mengikuti acara tabligh di masjid Assyakirin Sakra, yang mana penceramahnya di datangkan langsung dari Palestina. Adapun beberapa hal yang dapat dipetiknya dari kegiatan sebelumnya disampaikan tentang kekejaman zionis Israel atau bangsa Yahudi.

“Semua Yahudi di Palestina sangat kejam, terutama terhadap anak-anak , rumah sakit . Ini adalah kenyataan yang kita lihat bahwa saudara kita di Palestina yang sangat menyedihkan,” ujarnya

Meski bangsa Indonesia tidak dapat ikut berperang dan tidak bisa kesana karena sesuatu dan lain hal, Mustofa mengajak semua lapisan masyarakat khususnya warga Masbagik untuk berdoa dan beramal. “Doa kita itu merupakan senjata paling ampuh. Mudah-mudahan doa kita diijabah Allah SWT. Dengan doa kita saudara kita di Palestina diberikan kemudahan, kelapangan dalam berjuang,” Harapnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Jembatan Pengadangan,Satu orang Meninggal.

Akhir kegiatan tersebut diisi dengan ceramah dan orasi terkait Palestina oleh tuan guru yang hadir. Serta penyerahan donasi secara simbolis dari masyarakat dan pemerintah Desa dan masyarakat kepada Ketua Baznas Lotim Ismul Basar SP. (ds2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *