Berita

ANEKA LOMBA DI ADAKAN SAMBUT HUT RI DAN HARI JADI DESA REMPUNG

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke 77 dan Hari jadi Desa Rempung yang ke 112,berbagai kegiatan perlombaan dan pertandingan di adakan.Aneka kegiatan ini menandai kembalinya aktipitas normal setelah selama 3 tahun tidak ada aktipitas akibat adanya pandemi covid-19.
“Untuk memeriahkan HUT RI ke 77 dan Hari Jadi Desa Rempung ke 112,kita adakan secara sederhana, hal ini tentu tidak lepas dari  kondisi Pemerintahan Desa yang serba terbatas akibat adanya wabah pandemi covid-19,” kata Kepala Desa Rempung Moh.Sakirin pada acara rapat persiapan di aula kantor Desa Rempung,Senin (8/8).
Namun walaupun begitu lanjut Sakirin,apa yang di sampaikan oleh masyarakat Desa Rempung yang menginginkan agar ada kegiatan yang dilalaksanakan pada tahun 2022 dapat di penuhi. Momen kegiatan memeriahkan ini tentu menjadi hal penting untuk mengajak semua seluruh lapisan masyarakat Desa Rempung bersatu padu dalam kegiatan pembangunan yang ada di desa.
Kaitan dengan ini,pada acara hari puncak peringatan Hari Desa Rempung yang ke 112 ,akan di undang semua tokoh masyarakat dari berbagai unsur untuk sama-sama hadir sekaligus melakukan doa dan zikir bersama, berharap adanya kebaikan menyongsong kedepannya Desa Rempung yang maju dan relegius.
“Secara tehnis semua kegaiatan memeriahkan tersebut kita serahkan ke panitianya,harapan saya mengajak semua masyarakat sama-sama kita mensukseskan kegiatan ini,” imbuhnya.
Sementara itu Ketua Panitia Multazam Suawardi,S.Pd mengatakan, ada beberapa kegiatan pertandingan dan perlombaan yang di adakan antara lain pertandingan Sepak bola antar gubuk (Kejurbuk) usia 20,12 dan 10 tahun, Gerak jalan tingkat umum dan tingkat SD, Pertandingan Bulu Tangkis,lomba Kebersihan lingkungan,lomba mewarnai tingkat Paud/TK,lomba Karaoke lagu Qasidah dan dangdut religi serta lomba lagu mars, kegiatan jalan sehat serta senam aerobik.
“Semua kegiatan perlombaan dan pertandingan sudah ada koordinatornya, dan pendaftaran di laksanakan di Kantor Desa Rempung mulai tanggal 9 Agustus 2022. Nanti secara husus akan ada surat edaran yang di buat Panitia untuk di sampaikan kepada semua Kawil/RT/RW tentang adanya kegiatan perlombaan dan pertandingan ini,” katanya.
Untuk jadwal masing-masing mata lomba lanjutnya, pertandingan Sepak Bola di mulai tanggal 12 sd 21 Agustus 2022 di lapangan umum Desa Rempung, lomba gerak jalan tanggal 22 Agustus 2022, dengan rute Start di SDN 1 Rempung dan Finish di Kantor Desa Rempung, pertandingan bulu tangkis tanggal 13 sd 22 Agustus 2022 di GOR Satria, Lomba Kebersihan Lingkungan tanggal 17 sd 22 Agustus 2022,lomba mewarnai tingkat PAUD/TK tanggal 18 Agustus 2022 di kantor Desa Rempung,kegiatan jalan santai tanggal 20 Agustus 2022 yang di awali dengan senam bersama di kantor Desa Rempung dengan rute mengelilingi jalan lingkar yang ada di Desa Rempung,lomba lagu Qasidah dan lagu dangdut religi tingkat anak dan umum serta lomba lagu mars tanggal 19 sd 22 Agustus 2022 bertempat di panggung Budaya Desa Rempung.
“Untuk malam puncak peringatan Hari Desa Rempung ke 112 akan di laksanakan pada tanggal 24 Agustus 2022,akan hadir Bupati Lombok Timur dan beberapa pimpinan OPD dan juga dari Kecamatan Pringgasela,”imbuhnya.
Sementara untuk masing- masing pertandingan dan perlombaan Koordinatornya sebagai berikut Pertandingan Bulu Tangkis Abd Muis,pertandingan Sepak Bola Abd Chalell,gerak jalan Zulkifli Makrif S.Pd ,lomba mewarnai Rukyal Aini,lomba karaoke dan mars Panitia (Taqyudin) ,lomba Kebersihan lingkungan Rusnan Abdi, jalan santai (Panitia).
Tema menyambut Hari Jadi Desa Rempung ke 112 tahun 2022 yaitu “Bersinergi dan Berkarya Untuk Desa Rempung”. (ndk).

Baca Juga :  KEMENDAGRI KELUARKAN MORATORIUM HANYA 53 DESA YANG LAKSANAKAN PILKADES 2023 DI LOTIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *