BeritaPolitik

Relawan Muda Ganjar NTB Buka Turnamen Futsal Women Cup 2023 Jaring Pengembangan Futsal Putri

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur- Ditaswara.com- Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Barat (NTB) gelar open turnamen Futsal Women Cup di Sinar Jaya Futsal Desa Pringgasela Selatan, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur (Lotim), mulai Jumat 24 Nopember 2023- Minggu 26 Nopember 2023.

Sebanyak 10 tim turut memeriahkan turnamen OMG NTB Women Cup tersebut.

Koordinator Wilayah (Korwil) OMG NTB Ainun Samidah mengatakan bahwa kegiatan turnamen woman cup tersebut tidak hanya bermuatan politik semata namun juga bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan futsal putri di NTB. “Karena perempuan melalui cabang olahraga (Cabor) apapun itu punya potensi yang besar, tapi pihak yang tertarik menyelenggarakan kegiatan putri itu sekarang minim,” ucap Ainun saat dimintai keterangan media ini, Jumat sore (24/11).

Ainun menyebut bahwa OMG NTB mengambil peran sebagai wadah para perempuan di NTB untuk unjuk diri. Menurutnya potensi futsal putri di NTB ini bisa di dorong dengan memperbanyak open turnamen.

Bahkan, ia menyebutkan atlet wanita hebat yang dimiliki NTB yang bermain di Timnas Indonesia yakni, Baiq Amiatun Shalihah. “Besar harapan kami para atlet perempuan ini bersinar, sehingga mereka bisa ikut nanti pada PON 2028 dimana tuan rumahnya adalah Indonesia sendiri,” Ujarnya.

“Adapun visi kami ke depan adalah olahraga tak hanya dilaksanakan di kota tapi di desa pun juga dilaksanakan untuk pengetahuan masyarakat tentang olahraga, khususnya juga bukan hanya saja dinikmati laki-laki saja melainkan juga perempuan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Pihak panitia telah berkordinasi dengan Panwascam Pringgasela untuk menghindari potensi pelanggaran Pemilu, mengingat masa kampanye baru akan dimulai 28 November 2023.

Sementara itu, Manager RMKR FC Women, Ilham menyambut antusias mengikuti turnamen futsal tersebut. Menurutnya futsal skala besar yang diikuti oleh perempuan merupakan sesuatu yang baru yang dilakukan.

Baca Juga :  Seorang Santri Asal Lombok Tengah Hilang Terseret Ombak di Pantai Lombok Timur

“Kegiatan kali ini agak lebih berkelas soalnya yang sudah sudah nggak terlalu meriah. Cuma lumayan besar hadiahnya juga turnamen ini,” Katanya.

Turnamen women cup kali ini dianggap Ilham menakdi satu bentuk dukungan untuk perempuan generasi muda berbakat.

Dia mengaku mengikuti turnamen ini bukan dalam rangka mendukung Ganjar-Mahfud, namun lebih kepada memanfaatkan ajang untuk mengasah bakat. “Bila perlu (Ganjar-Mahfud) menang tidak menang turnamen ini harus dilanjutkan, posisi kalah menang sudah biasa itu,” Demikiannya.(ds2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *