BeritaLombok Timur

Pj Bupati Lotim Salurkan 140 Ton Beras Bantuan Pangan Ke Sakra Timur dan Kecamatan Selong

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Sebanyak 140 ton beras bantuan pangan akan disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) ke Desa Sakra Timur dan Kecamatan Selong. Acara launching pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lotim, bertempat di Gudang Bulog Sakra, Senin (22/1).

Hadir pada kegiatan tersebut Pj Bupati Lotim, Forkopimda, Manager Pengadaan Bulog Provinsi NTB, Jajaran OPD lingkup kabupaten Lotim, Camat Sakra, Camat Sakra Timur, Camat Sakra Barat, Keruak dan Jerowaru.

Pj. Bupati Lotim H. M Juaini Taofik melepas langsung sebanyak 14 truk yang masing-masing berisi 10 ton beras bantuan pangan yang akan disalurkan ke Sakra Timur dan kecamatan Selong.

Sebelumnya, Pj. Bupati Juaini Taofik menyampaikan bahwa tahun ini pemerintah menyalurkan bantuan pangan beras dari bulan Januari hingga bulan Juni. “Dengan bantuan pangan ini diharapkan dapat mengendalikan inflasi, mengingat beras merupakan salah satu komoditas yang berkontribusi terhadap inflasi,” ucap Taofik.

Disebutnya tiga komoditas penyumbang inflasi di Lombok Timur dalam beberapa waktu terakhir adalah cabai rawit, daging, dan beras.

Masih kata dia, indeks perkembangan harga (IPH) di Lotim masih kurang 4,56 artinya cenderung stabil dan menurun. Sehingga ia meminta agar cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat, utamanya terkait kenaikan harga.

Sementara itu, Kepala Cabang (Kacab) Bulog Lombok Timur M. Syaukani, menyampaikan bahwa bantuan pangan tahun 2024 ini lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. “Lombok Timur masih menjadi kabupaten penerima manfaat paling besar di NTB,” Kata Syaukani.

Ia meyakini bahwa usai penyaluran bantuan pangan ini inflasi di Lotim dapat semakin terkendali. Ia pun berjanji akan menuntaskan penyaluran bantuan pangan tersebut hingga akhir Januari nanti. “Kita akan tuntaskan penyaluran beras bantuan pangan ini sampai 31 Januari nanti,” Tutupnya.(ds2)

Baca Juga :  Pajak Retribusi PKL di Taman Rinjani Selong Naik Hingga 40 Persen Tak Sebanding Dengan Hak Yang di Terima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *