Berita

RIA SRI KARTINI JUARA NEW AMBP 2021

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Ria Sri Kartini ahirnya terpilih menjadi fianalis terbaik dengan menggondol juara satu pada acara New Ajang Mencara Bakat Penyanyi (AMBP) 2021 yang di adakan oleh komunitas Electone Player dan Sound System (KEPSS) Kabupaten Lombok Timur.Gadis mungil yang berasal dari Labuhan Lombok unggul tipis dan hanya beda satu angka dengan juara dua Willy Aulia Sani yang berasal dari Gelanggang Sakra Timur.
“Saya tidak menyangka akan mendapatkan juara satu pada New AMBP 2021,apalagi semua peserta pada grand final semuanya tampil sangat baik.Saya beryukur pada Allah,perjuangan saya untuk dapat tampil baik acara grand final dapat saya laksanakan dengan baik,meskipun kondisi saya kurang fit,” kata Ria di sela-sela pengumuman para juara pada acara grand Final New AMBP 2021,Rabu (22/9) di kompleks Nada Miraki production desa Rempung.


Pengumuman para juara ini di kemas dalam suasana yang cukup menegangkan oleh trio MC Choky,Hilda dan Joe terutama ketika akan menyebutkan siapa yang akan keluar menjadi juara satu antara Sri dan Willy. Hasil rekapitulasi nilai para juara yang di tetapkan oleh tiga juri yaitu Lalu Alwi,Maya Arista dan Nahwadi. Juara satu Ria Sri Kartini mendapatkan nilai tertinggi yaitu 693 dan hanya terpaut satu angka dengan juara kedua Willy Aulia Sani dengan total nilai 692. Sebagai juara tiga di raih oleh Ujiana MS dari Lenek dengan jumlah nilai 661,juara harapan satu Sopiandi dari Beriri Jarak dengan nilai 611,juara harapan dua Suriatul Aini dari Beririk Jarak dengan nilai 600 dan juara harapan tiga Apria Wardani dari Gres Lauq Labuhan Haji dengan nilai 599.


Sementara itu salah satu juri Lalu Alwi mengatakan, dari hasil hitungan nilai para juri ini memang seperti ini yang di predeksi,semua peserta sudah menunjukan penampilan terbaik sehingga nilai yang di berikan cukup ketat.
“Adanya keharusan untuk membawakan tiga genre lagu ini menjadi tantangan tersendiri bagi semua finalis,terutama ketika pada saat membawakan lagu pop banyak yang kesulitan membawakannya.Hasil penjurian kami bertiga inilah yang terbaik di hasilkan,”kata Alwi seusai pengumuman para juara.
Sementara itu ketua Panitia New AMBP 2021 Agus Iskandar mengatakan,kegiatan New AMBP 2021 ini betul-betul menjadi media nyata untuk melahirkan para penyanyi baru.Sebanyak 24 orang peserta dari semua wilayah yang ada di Lombok Timur rata-rata mempunyai bakat dan talenta yang luar biasa untuk di kembangkan dimasa yang akan datang.
“ Semua peserta Grand Final yang mendapatkan juara ini nantinya oleh KEPSS Lombok Timur akan di tindak lanjuti dengan melakukan kerjasama dengan para player untuk dapat tampil dalam berbagai kegiatan seperti wedding ataupun acara hiburan lainnya.Lahirnya penyanyi baru ini akan menjadi penerus para seniornya yang selama ini menjadi mitra para player,”kata Agus Iskandar yang juga ketua KEPSS Lombok Timur.

Baca Juga :  Pj Sekda Hadiri Pembukaan Pembangunan Sosial Budaya dan Kelembagaan SDGs Desa


Pada acara grand final New AMBP 2021 panitia betul-betul mempersiapakan dengan baik dan proposional seperti penataan lighting,panggung dan sound system.Untuk sound system di persembahkan oleh Bagus Prati Enterprise Selong dengan soundman mas Yuyud. Penampilan para finalis cukup anggun dan cantik berkat dukungan dari Kailla Boutique dengan kostumnya mulai dari kostum tradisional Sasak dan gaun pentas yang dibalut hijab nan cantik,sedangkan tata rias di persembahkan oleh Reni tata rias. Untuk pengiring musik para grand final dari Alfi entertainment untuk lagu dangdhut Sasak dan dangdut nasional sedangkan untuk lagu pop di iringi oleh Hendra Lentera. Bagi para juara juara New AMBP 2021 diberikan hadiah berupa uang tunai,piala dan piagam.
Kegiatan New AMBP 2021 di dudukung oleh beberapa pihak seperti Ketua DPRD Prov.NTB Hj.Isvie Rupaida SH, H.Tanwir Anhar ST,HM.Tahir,Hj.Siti Zaenab,Bank NTB Syariah Lotim,UPTD Dikbud Selong,Serina Tenda,UD Hakim Terop,Pakar Orgainizer,UD Berkah,Aryon Orgainizer,Azam entertaiment,Koko Dekorasi,LR Studio,Kanaen Creative, Junn Renel, Mawar Service,Nada Miraki production dan beberapa pihak lainnya dari anggota KEPSS Lotim.(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *