Berita

PENAMPILAN PARA PESERTA NEW AMBP 2021 MEMUKAU

-

 

LOMBOK TIMUR.DITASWARA.COM.Penampilan para peserta di event New Ajang Mencara Bakat Penyanyi (AMBP) 2021 memukau para dewan juri dan penonton yang yang hadir dalam acara pembukaan New AMBP 2021 Senin (13/9). Sebanyak delapan peserta yang teridiri dari 6 wanita dan dua laki-laki memperlihatkan kobolehan dan talentanya dalam bernyanyi dengan bingkai suara yang merdu dan mempesona.
“Penampilan para peserta di hari pertama ini rata-rata menunjukan kemampuan yang merata terutama dalam bidang vocal yang sudah memperlihatkan bakat bernyanyi cukup baik,diharapkan adanya New AMBP ini semakin mengasah kemampuan mereka untuk mengembangkan talenta yang dimiliki sebagai bakal penyanyi yang berkwalitas dan propisional,” kata salah seorang dewa juri Nahwadi.


Sebelum penampilan para peserta New AMBP 2021 terlebih dahulu dilakukan acara seremonial berupa pembukaan yang di awali dengan sambutan Ketua Panitia Agus Iskandar.Dalam sambutannya Agus kembali menyampaikan tentang tujuan dan komitmen dari di bentuknya Kemunitas Electone Player dan Sound System (KEPSS)salah satunya yaitu mencari bakat penyanyi baru di Lombok Timur. Melihat realita sesungguhnya, bibit penyanyi yang ada di Lombok Timur sangat banyak sehingga perlu ada media untuk membantu mengembangkan bakat seni mereka ini terutama dalam bidang seni bernyanyi.
“New AMBP 2021 ini diharapkan menjadi cikal bakan event tahunan yang diadakan oleh KEPSS yang secara berkala akan di dukung oleh semua pihak terutama oleh pemerintah.Kabupaten Lombok Timur menjadi salah satu barometer lahirnya penyanyi yang berkwalitas yang mampu bersaing di tingkat nasional seperti Sulis,Eva Yolanda maupun Baiq Gita,” kata Agus Iskandar.


Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Lombok Timur HM.Tahir yang di daulat untuk memberikan sambutan dalam acara pembukaan New AMBP 2021 mengatakan,apa yang dilakukan oleh KEPSS Kabupaten Lombok Timur ini menjadi mementum penting sebagai wadah untuk membantu mengembangkan potensi-potensi anak muda Lombok Timur yang hoby bernyanyi.
Mungkin perlu di pikirkan juga bagaimama nantinya ada kegiatan husus yang melatih tentang tehnik vocal yang baik sesuai dengan persyaratan menjadi penyanyi yang propisional,selama ini banyak yang lahir sebagai penyanyi secara otodidak belaka.
“Adanya KEPSS ini juga dapat membantu secara husus memberikan pelatihan di bidang vocal,karena selama ini di Lombok Timur belum ada lembaga secara husus memberikan kursus di bidang olah vocal.Saya mengapresisasi sekali atas digelarnya acara New AMBP 2021 dan secara pribadi siap akan membantu kesuksesan acara ini,” kata HM.Tahir yang juga Kepala Desa Sukarma.

Baca Juga :  90 Pj Kades Lombok Timur Resmi di Lantik dan Diambil Sumpah


Sementara itu penampilan di hari pertama New AMBP 2021 di awali dengan penampilan Agustina Suryandani dari Sukamulia yang membawakan lagu wajib Bawa Aku Penghulu dan lagu pilihan Kasmaran,penampilan peserta pertama ini cukup memukau dengan karakter vocal mirip Lesty.Dilanjutkan dengan penampilan Afria Wardani dari Gres Lauq,Ujiana Nastri Septiani dari Lenek. Penampilan peserta Laki-laki yaitu Muh. Danil mampu memberikan hiburan tersendiri bagi juri dan panitia .Danil yang seumur hidup baru pertama kali ikut festival bernyanyi betul-betul bernyanyi apa adanya yang kerap kali nada suaranya melenceng dari nada musik pengiring.


Peserta lain yang juga ikut tampil memukau yaitu Luna dari Kotaraja,Willy Aulia Sani dari Sakra Timur,Supiandi dari Wanasaba,dan Dewi dari Sakra Timur. Sedangkan para dewan juri New AMPB 2021 terdiri dari para pegiat seni yang berpengalaman seperti Nahwadi,Lalu Alwi atau Mamiq Wewet dan Maya arista.
Gelar acara New AMBP 2021 ini di dudukung oleh beberapa pendukung seperti Rirana Lesehan,Bank NTB Syariah Lotim,Sherina Tenda,Bagus Prati Enterprise,UPTD Dikbud Selong,Kades Sukarma,Kades Labuhan Lombok,Koko Cahyo Dekorasi,Studio 125 Rakam, dan Nada Miraki production .(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *