Berita

PARA FINALIS NEW AMBP 2021 AKAN DI UJI DENGAN TIGA GENRE

-

LOMBOK TIMUR .Ditaswara.com . Sebanyak enam orang finalis New AMBP 2021 akan di uji kemampuannya bernyanyi dengan membawakan tiga genre yaitu lagu dangdhut nasional, dangdhut Sasak dan lagu Pop. Grand final ini di konsep dalam bentuk semi konser yang betul-betul menguji talenta para finalis.Tantangan ini tentu saja bagi mereka yang sudah di nyatakan lolos maju ke grand final betul-betul mempersiapkan diri dengan matang dan ini butuh persiapan yang baik,apalagi yang bagi peserta yang tidak terbiasa membawakan genre tertentu.
“Saya harus melakukan dan ingin menampilkan yang terbaik di ajang New AMBP 2021 ini, Keputusan Panitia untuk mewajibkan para finalis membawakan tiga genre menjadi tantangan tersendiri bagi semua peserta,” kata salah seorang peserta yang lolos ke grand final Willy Aulia.


Sementara peserta lain Ria Sri Kartini yang berasal dari Labuhan Lombok mengatakan,butuh mental dan percaya diri untuk dapat menampilkan yang terbaik di grand Final.Semua peserta selama babak penyisihan betul-betul menunjukkan bakat seni yang luar biasa.Bagi dirinya yang dinyatakan lolos ke grand final sudah tentu akan menawarkan segala kemampuan nya untuk menampilkan yang terbaik.
Di hari ke 3 babak penyisihan AMBP baru yang berlangsung di kompleks Nada Miraki produksi Rempung, sebanyak delapan peserta sudah menunjukan kebolehannya bernyanyi dihadapan juri dan penonton,tingginya persaingan antar peserta menjadi atsmospir tersendiri, mengingat sebanyak 24 peserta yang ikut hanya enam orang yang akan maju ke grand final. Ketika para juri bersama panitia merekapitulasi hasil penilain,terjadi diskusi panjang mengingat perbedaan nilai yang ketat di antara para peserta. Ada beberapa catatan penting yang disampaikan pada saat rapat ini, yaitu ada banyak peserta saat tampil menunjukkan penampilan yang baik dan menghibur, banyak peserta yang saat membawakan lagu terutama liriknya banyak yang salah dan terbalik, begitu juga suara yang fals.
“Karena ini ajang kompetsisi maka sudah seharusnya para peserta harus dapat membedakan saat tampil di acara yang live musik biasa dan acara yang resmi seperti New AMBP ini. Di ajang AMBP BARU ini kelebihan dan kekurangan peserta akan di catat oleh juri,sehingga ada yang salah lirik atau suara yang fals sudah barang tentu akan menjadi catatan tersendiri dan dianggap salah satu kesalahan fatal yang mengurangi penilian peserta,” kata salah satu juri Lalu Alwi saat akan mengumumkan nama-nama peserta yang lolos ke grand final.
Dari hasil rekapitulasi juri peserta yang lolos ke babak grand final tanggal 19 September 2021 di Lesehan Rirana Sawing yaitu peserta atas nama Ria Sri Kartini dari Labuhan Lombok dengan total nilai 474,Suriatul Aini dari Beririjarak dengan nilai 466, Willy Aulia dari Gelanggang Sakra dengan nilai 465 , Sopiandi dari Beririjarak dengan nilai 459, Ujiana dari Lenek dengan total nilai 439,dan Apria Wardani Gres Lauk dengan total nilai 394.
Para finalis ini akan mengadu kemampuan terbaiknya lagi pada hari Ahad 19 September 2021 di Lesehan Rirana Sawing mulai pukul 14.00 Wita,dan semua finalis nanti akan dibantu penyesuaian kostum dan make upnya oleh Kailla Boutiqe. Sementara untuk pengambilan nada lagu dangdut nasional dan lagu dangdhut Sasak akan dilakukan pada hari Kamis 16 September 2021 mulai pukul 10.00 Wita di Alfi Entertainment Dasan Baru Utara Kalijaga Selatan,untuk lagu pop pengambilan nada pada hari Jum’at di pukul 14.00 Wita di Bagus Prati Enterprise Selong.

Baca Juga :  GROUP WA TAU DITA’ SANTUNI TIM A’SERABU DAN MARBOT


Sementara itu Ketua Panitia Agus Iskandar saat rapat dengan seluruh anggota panitia New AMBP 2021 mengatakan,untuk pelaksanaan kegiatatan grand final diharapkan akan dirancang dengan baik dan propisional,sehingga penampilan enam peserta terbaik ini betul-betul di dukung oleh kemasan acara yang baik termasuk penataan untuk posisi juri,peserta,panitia dan penonton.
“Karena lokasi acara ini di aula Lesehan Rirana kita berharap para peserta maksimal memberikan pendampingan dua orang saja,sedangkan bagi penonton umum tidak di perkenankan masuk area kegiatan.Untuk itu ada petugas husus di pintu gerbang yang akan mendata orang-orang yang ke Lesehan Rirana,” katanya.
Kegiatan New AMBP 2021 didukung oleh beberapa pendukung mulai dari Rirana Lesehan Sawing, Bank NTB Syariah Lotim,Studio 125,Isvie Rupaedah SH,Kades Sukaarma,Kades Lb.Lombok,Azam Etertainment,Bagus Prati Enterprise,UD Hakim Dekorasi,UPTD Dikbud Selong, Sherina Tenda,Kailla Boutiqe,UD Berkah,LR Studio,UD Berkah,Canaen Creative,Nada Miraki production dan semua anggota Komunitas Elentone Player dan Sound System (KEPSS) Lombok Timur.(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *