KADIS SOSIAL RESMIKAN TPQ AL MANAN RINJANI SEMBALUN.

-

 

LOMBOK TIMUR,Ditaswara.com.Kepala Dinas Sosial Lombok Timur H.Soeroto M.Kes mewakili Bupati Lombok Timur meresmikan TPQ Al- Manan Rinjani Desa Sembalun Bumbung.Dalam sambutannya mengajak semua yang hadir sama-sama berihtiar untuk mencetak kader-kader penerus perjuangan ummat yang memiliki kemampuan dan kecerdasan yang baik.
” Allah berfirman di Surat An-Nisa ayat 9 yang artinya,hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah yang mereka khawatir terhadap kesejahteraan mereka,’ kata Soeroto di Masjid Nurul Falah Sembalun Bumbung Rabu (3/8).

Selanjutnya lebih jauh di katakan nya, terhadap adanya poligami seperti yang di sebut di Surat An-Nisa ayat 3 tentang salah satu yang membuat seseorang meninggalkan keturunan yang lemah adalah adanya perilaku poligami. Banyak yang berbuat poligami tetapi tidak mengukur kemampuan dirinya seperti mampu di bidang ekonomi dan mampu berbuat adil,sehingga perhatian terhadap anak- anaknya di abaikan.
‘Memang poligami di perbolehkan dalam agama tetapi berlaku bagi yang mampu dalam segala hal,kasihan nanti ujung-ujungnya anak jadi korban akibat tidak mampu untuk berbuat adil,” imbuh Soeroto sambil memberikan contoh- contoh yang lucu yang membuat jemaah jadi terhibur.
Rangkain acara peresmian TPQ Al- Manan Rinjani  sekaligus juga di lakukan bimtek  tentang  pendirian Lembaga  Kesejahteraan Anak ( LKSA) dan di isi juga dengan pengajian umum yang di sampaikan oleh THH.Zamharir Abdul Manan.(ndk).

Baca Juga :  Seperti Apa Belajar sambil Liburan di Geomarine Tourism ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.