BUPATI DAN WABUB HADIRI PEMBUKAAN ALUNAN BUDAYA DESA PRINGGASELA KE 6

-

 

 

LOMBOK TIMUR,Ditaswara.com. Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy dan Wakil Bupati H.Rumaksi Sj. bersama-sama menghadiri pembukaan Alunan Budaya Desa Pringgasela ke-enam tahun 2022. Kehadirin kedua Pimpinan Daerah Lombok Timur ini menambah semarak acara tersebut.
“Atas nama Pemerintah Lombok Timur memberikan apresiasi pada penyelenggara acara Alunan Budaya Desa Pringgasela,semoga event ini dari tahun ke tahun semakin menarik,” kata Wakil Bupati H.Rumaksi SJ.

Oleh karena itu lanjut Wabup,pemrrintah merasa bangga terhadap masyarakat Pringgasela, utamanya panitia penyelenggara Alunan Budaya Desa VI yang telah mampu secara konsisten melaksanakan kegiatan tersebut. Kegiatan yang terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun itu diharapkan dapat menjadi kalender event, baik untuk tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional dengan konsep yang menarik bagi wisatawan. Diingatkannya ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita juga mendorong para perajin membentuk kelompok agar mendapat dukungan modal melalui program Lombok Timur Berkembang yang akan menyasar pula para pengusaha ultra mikro, seperti para perajin tenun pringgasela,”imbuhnya.

Setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi covid-19 pembukaan kegiatan pada Kamis (28/7) tersebut berlangsung meriah. Tarian dan atraksi budaya lainnya, termasuk peragaan proses pembuatan kain tenun juga tampak di lokasi pembukaan di sekeliling Tugu Mopra sebagai pusat desa Pringgasela. Para tamu serta masyarakat setempat antusias menyaksikan berbagai suguhan atraksi pada pembukaan itu.

Dalam pembukaan Tampak pula hadir kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Forkopimda, serta sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab Lombok Timur. Pimpinan organisasi Wanita seperti Ketua GOW Hj. Siti Kudsiah Rumaksi .

Alunan Budaya Desa VI ini dijadwalkan berlangsung hingga akhir Juli dengan sejumlah agenda. Selain bazar, digelar pula pengajian dan shalawat, malam seni, hingga karnaval tenun sebagi puncak pada Ahad 31 Juli. (ndk).

Baca Juga :  Penilaian Kinerja Kabupaten Dalam Upaya Pencegahan Dan Penurunan Stunting

Leave a Reply

Your email address will not be published.