BeritaPilkada

Bawaslu Lotim Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Forum Masyarakat

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor: Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Menjelang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Timur menggelar sosialisasi penguatan partisipatif bersama forum masyarakat. Bertempat di Hotel Lombok Syariah Pancor, Jum’at (14/6).

Dalam rangka menciptakan situasi pilkada yang aman dan damai di Lombok Timur, Bawaslu mengajak seluruh elemen berkolaborasi dalam penguatan pengawasan partisipatif.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat Bawaslu Lotim, Johari Marjan menyampaikan dalam konteks ini pengawasan partisipatif sangat dibutuhkan agar pelanggaran bentuk apapun itu berkurang. Baik itu dalam pemilu maupun pilkada.

“Sehingga pengawasan partisipatif dengan forum masyarakat perlu diperkuat lagi. Bawaslu menginginkan pelanggaran dalam pemilu berkurang, maka perlu dilakukan kolaborasi dalam mensukseskan pemilu dengan meningkatkan peran forum warga,” ucapnya membuka kegiatan tersebut.

Dikatakan bahwa masyarakat memiliki peran vital dalam mengawasi pemilu unggul gemilang. Selain itu apa yang menjadi keinginan dalam berkat demokrasi itu dapat tercapai.

”Kalau semua elemen melakukan pengawasan, pencegahan. Saya meyakini pelaksanaan demokrasi itu akan tertib,” imbuhnya.(ds2)

Baca Juga :  Bupati Berharap Agar Seluruh Anggota Pramuka Menjadi Pelopor Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *