Berita

BALON MAWARDI DAFTAR TERAKHIR PAKAI CIDOMO

-

Mawardi : Panitia,BPD dan Pemerintah Desa harus bekerja dengan Indevenden.

 

Lombok Timur.Ditaswara.com. Bakal Calon Kepala Desa Rempung Pengganti Antar Waktu (PAW) atas nama Mawardi mendaftar pada hari Senin (22/2),uniknya balon ini datang mendaptar memakai kendaraan tradisional yaitu Cidomo yang di iringi oleh puluhan simpatisannya. Kedatangannya di sambut oleh seluruh panitia yang didampingi salah pimpinan BPD dan dari Pemerintah Desa.

“Bakal Calon atas nama Mawardi ini merupakan Balon ke lima yang mendaftar,dan menjelang dilakukannya penutupan pendaftaran pada tanggal 23 Februari 2021,tidak tertutup kemungkinan ada lagi yang akan mendaptar di hari terakhir tersebut,” kata Ketua Panitia Mahyudin M.Pd,pada saat menyampaikan sambutannya.

Selanjutnya saat penutupan pendaftaran sudah di tutup tanggal 23 Februari 2021 tersebut,panitia langsung melakukan verifikasi terhadap seluruh berkas dokumen adminstrasi para balon yang sudah mendaftar. Proses verifikasi ini merupakan bagian yang sangat penting sebagai persyaratan utama untuk dapat di terima dan di tetapkan sebagai Calon Kades nanti,selain persyaratan adminstarasi juga nanti di tambah dengan dengan beberapa persyaratan lainnya seperti tes tulis.

Selanjutnya sambutan dari bakal Calon Mawardi di sampaikan oleh satu pendampingnya yaitu Latif Sahroni yang pada intinya berharap seluruh panitia,BPD dan Pemerintah Desa dapat mengemban amanah ini dengan baik ,bersikap jujur dan transparan,sambil mengutip salah satu surat yang ada di dalam Al-Qur’an.

“Bila amanah ini tidak dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada maka sungguh ini sangat besar ganjaran yang akan di terima dari Allah SWT yaitu akan di kategorikan sebagai orang kafir,dan ini harus betul-betul menjadi pedoman agar tidak menyimpang dari tanggungjawab yang di berikan,”katanya.

Sementara itu Mawardi kepada Ditaswara.com sesaat setelah selesai menyerahkan seluruh berkas dokumen pencalonannya mengatakan,bila nanti di takdirkan menjadi Kepala desa Rempung salah satu program yang akan segera dilakukan yaitu salah satunya menata dan melengkapi sarana pekuburan umum, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan dimana masyarakat banyak melakukan kegiatan ziarah kubur ataupun kegiatan lainnya, Selain itu juga akan melakukan berbagai upaya terobosan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi anak muda Rempung yang selama ini menjadi salah satu masalah yang belum ada solusinya.

Baca Juga :  Bupati Lombok Utara Serahkan Bantuan Kendaraan Oprasional Samling Kepada Bappenda NTB

Bagi mereka yang mempunyai tempat tinggal strategis seperti di pinggir jalan utama,namun karena tidak tahu apa yang harus di kembangkan sebagai sebuah usaha,maka nanti akan di bantu untuk dapat membuka wira usaha dengan kegiatan bisnis yang dapat memberikan tambahan penghasilan.

“Tentu semuanya tersebut kembali kepada ketersediaan anggaran,namun dengan pengalaman yang ada saya akan melakukan berbagai inovasi sehingga satu persatu masalah yang ada tersebut akan tertangani dengan aksi nyata yang betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Beberapa kegiatan ekonomi produktip seperti pembuatan kripik aneka rasa yang ada di RW Amal –Aman yang di buat dari berbagai bahan yang mudah didapatkan,ini akan di bantu supaya usahanya supaya dapat berkembang, seperti model kemasan,maupun pemasarannya. Apalagi dengan adanya BumDes tentu sebagai salah satu media yang paling tepat untuk mengembangkan berbagai macam hasil produksi kreatip dari home industri masyarakat. Kunci dari semua ini agar BumDes dapat berjalan baik yaitu mengelola keuangan yang ada dengan prisip transparansi yang sehat.sehingga masyarakat betul merasakan manfaat dari keberadaan BumDes tersebut.

Mawardi menambahkan,saat ini satu tahun kedepan pada intinya akan melanjutkan program pembangunan yang sudah di buat oleh kepala desa sebelumnya,tinggal menambahkan apa yang belum tertangani dengan baik dan optimal dilaksanakan. Oleh karena itu saat ini yang harus dilakukan semua Balon yaitu mengawal semua proses kegiatan yang dilakukan oleh panitia bersama BPD dan Pemerintah Desa.

“Sangat kita berharap nantinya panitia,BPD dan pemerintah desa dapat melaksanakan semua tugasnya dengan sikap independen,tidak memihak kepada salah satu balon dan mengutamakan semangat kebersamaan dengan tujuan mensukseskan Pilkades PAW ini dengan alam demokrasi yang sehat,”pungkasnya.(and).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *