Berita

WALHI NTB meraih penghargaan local champion dari dirjen KSDAE Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

-

Lombok Utara,Ditaswara com. WALHI NTB di berikan penghargaan,pemberian penghargaan secara Langsung oleh Direktorat Jendral konserpasi sumberdaya air dan ekosistem ( Dirjen KSDAE Ir. Wiratno M.Sc) yang di terima oleh Murdani .

“Penghargaan ini didasari atas kepedulian, konsesistensi dan kepemimpinan dalam mendukung kelestarian Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) ,” kata Wiratno.

Pemberian penghargaan kepada WALHI NTB yang di rangkai dengan peresmian Gedung beriping room jebak gawah jalur wisata pendakian Senaru taman nasional gunung rinjani, bertempat di pelawangan senaru kabupaten Lombok Utara Senin, (22/2).

Wiratno yang hadir bersama jajaran Direktur di Kemetrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghargan yang di berikan kepada Walhi-NTB dan beberapa organisasi lainya merupakan bentuk apresiasi atas kepedulian dan konsistensinya dalam pelestarian Kawasan TNGR.

Kepala TNGR Dedy Asriady, S.Si, MP, yang menjadi penyelenggara kegitan tersebut dalam sambutanya menyampaikan bahwa usulan organisasi yang mendapat penghargaan merupakan orgaisai yang selama ini menjadi mitra yang selalu berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan kampanye konservasi, pelindungan satwa langka di TNGR maupun kegiatan-kegiatan yang mendukung kenyamanan dan keamanan dalam pelayanan terhadap aktipitas pendakian di gunung rinjani selama ini.

Disela-sela kegiatan pemberian penghargaan local champion, Direktur WALHI-NTB Murdani, SIP,.MH, menyatakan terimakasih atas penghargaAn yang di berikan Dirjen KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan “Terimakasih pak Dirjen, kepala Taman Nasioal Gunung Rinjani atas kepercayaan atas penghargaan dan apresiasi terhadap Walhi-NTB mudah-mudahan menjadi tambahan semangat kami untuk terus melakukan upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup di TNGR dan NTB umumnya,”kata Dani.

Walhi NTB sejak 32 tahun lalu, hadir sebagai organisasi yang secara terus menerus, mengawal dan melakukan kampaye-kampaye pelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga :  Pengepul Gabah di Lombok Timur Sengaja Batasi Penggilingan Lantaran Tak Mau Rugi

“semoga konsistensi ini bisa terus dilakukan dan berdampak pada pulihnya hutan kita semakin baik layanan dan dukungan lingkungan hidup terhadap masyarakat di NTB,”imbuhnya .

Penghargaan yang diberikan merupakan juga dukungan dari 31 lembaga anggota di NTB, Sahabat WALHI yang selama ini terlibat aktif membagi peran untuk melestarikan lingkungan hidup.
Acara pemberian penghargaan selain di hadiri oleh WALHI NTB juga di hadiri oleh stekholder terkait seperti, pemerintah Provinsi, Geopark rinjani, bupati KlU, Kapolres Lombok Itara, Dandim, Kepala Desa, Penggiat wisata gunung Rinjani.(and).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *