131 Orang Yang Berhak Memilih Pilkades PAW

-

Lombok Timur.Ditaswara.com. Jumlah warga Rempung yang akan berhak memberikan hak suara pada pemilihan langsung Pengganti Antar Waktu (PAW) pemilihan kepala Desa Rempung tanggal 10 Maret 2021 sebesar 3 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 4.367 orang.Jumlah ini di anggap sesuai dengan kondisi kini yang masih adanya covid-19 .
“Dari 3 persen jumlah DPT ini maka sebanyak 131 orang warga Rempung yang akan memberikan hak suaranya pada pemilihan kali ini,jumlah ini di rasakan sesuai dengan kondisi lapangan yang harus tetap menjaga prokes, dan melarang adanya kerumunan yang dapat menyebabkan adanya persebaran covid-19,”kata Ketua BPD Rempung Drs.Ahmad Wajdi pada Ditaswara.com Senin (8/3).

Menurut Wajdi, sebelumnya juga dari Polres Lombok Timur memberikan masukan untuk memakai 2,5 persen untuk menjamin tidak adanya pelanggaran prokes,begitu juga berdasarkan masukan dari berbagai pihak ahirnya melalui rapat dengan seluruh pimpinan dan anggota BPD hari Minggu (7/3) di tetapkan memakai jumlah 3 persen. Dan jumlah ini di anggap pas sesuai dengan kondisi lapangan yang ada saat ini.
Terkait masalah nama pemilih,unsur dan alamat sampai saat ini belum di putuskan dan BPD dan Pemdes akan melakukan rapat pada hari ini Senin (8/3).

Terhadap orang-orang yang masuk dalam wajib plih dari unsur-unsur yang sudah di sepakati ini betul-betul akan di pilih sesuai dengan indikator yang ada ada dari masing-masing unsur.Sehingga mereka yang menjadi perwakilan dari unsur yang ada ini merupakan representasi dari kelompok yang di wakili.

“Intinya orang –orang yang menjadi perwakilan dalam pemilihan ini berdasarkan juga klaripikasi dari anggota BPD yang ada di masing-masing wilayah,sehingga tidak akan sampai terjadi salah penunjukan orang,klaripikasi inilah yang di musyawarahkan dalam rapat pleno BPD bersama Pemdes untuk memutuskan seseorang di tetapkan menjadi penilih,”imbuhnya.

Baca Juga :  CARA MENGATASI KEKURANGAN BIBIT POHON oleh: FATHUL RAKHMAN

Terkait wacana BPD,Pemdes dan panitia akan bersikap netral dengan tidak ikut memberikan hak suara dalam pemilihan PAW ini,Wajdi memberikan ulasan bahwa wacana ini mendapat apresiasi dari Pemdes dan seluruh anggota BPD, yang intinya mendukung wacana tersebut, sehingga semua unsur penyelenggara ini akan focus untuk mensukseskan Pilkades PAW saja.

Wajdi berharap kepada seluruh masyarakat desa Rempung ,menjelang akan dilaksanakannya pemilihan Kepala Desa PAW ini untuk tetap menjaga ketenangan dan kenyamanan bersama,mari tetap menjaga persatuan dan kesatuan,beda pilihan itu wajar dalam demokrasi.Siapapun yang terpilih nanti sebagai Kepala Desa Rempung itulah putra terbaik Rempung yang harus di dukung dalam menjalankan pemerintahan desa selama kurang lebih 3 tahun.

Sementara itu acara dialog antar calon Kades yang di selenggarakan di Inifodcast semalam hanya di ikuti dua calon saja yaitu calon nomor 1 Ahmad Rojie SE dan Calon nomor 2 Moh.Sakirin,sementara calon nomor 3 Suparlan tidak hadir tanpa alasan yang jelas. Kedua kandidat calon dalam memberikan ulasan maupun penyampaian program dengan cara yang sederhana yang dapat di mengerti oleh para penonton.

Mulai dari persoalan tentang sampah di sungai Greneng,tentang pengembangan UMKM,kuliner ,masalah pengangguran,menciptkan pemerintahan desa yang kuat sampai tentang masjid yang perlu di tata ulang terutama terkait dengan belum adanya tempat parkir yang memadai.

Dialog dengan mengambil thema “Membedah dan Menjawab Masalah Masyarakat Desa Rempung Dengan Pendekatan Humanis Dalam Rangka Menciptakan Harmonisasi Hubungan Antara Pemimpin dan Masyarakatnya”.

Banyak pertanyaan baik dari masyarakat yang di sampaikan baik yang hadir langsung di studio Inifodcast maupun pertanyaan yang di sampaikan FB Pemerintah Desa Rempung.Suasana cair dan keakakraban kedua calon membuat dialog ini menjadi menarik apalagi di dibumbui humor politik yang membuat suasana menjadi rileks.(and).

Baca Juga :  IPEMI Dongkrak Perekonomian Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published.