HukrimLombok Timur

Tim Saber Pungli Lotim Tangkap Oknum Pengurus LSM KPK Setelah 4 Tahun DPO

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. SAF alias IZY (36) warga asal Praya Lombok Tengah merupakan oknum pengurus LSM KPK dan 4 tahun lamanya masuk menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) akhirnya ditangkap tim Saber pungli Polres Lombok Timur dirumahnya tanpa melakukan perlawanan, Kamis (14/9) sekitar pukul 17.30 wita.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Osman, ketika dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa terduga pelaku telah sekitar empat tahun ini menjadi DPO yakni sejak tahun 2020-2023. “Sebelumnya dua orang oknum pengurus LSM KPK telah dijatuhi hukuman atas perbuatan yang dilakukannya itu,” ucap Nikolas saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (16/9).

Terduga pelaku ini kata dia, telah melakukan tindak pidana pemerasan dan pengancaman terhadap korban yang menjadi kelompok penerima bantuan Gapoktan tahun 2020 di salah satu warung Makan Desa Terara.

Nikolas menyebutkan bahwa kejadian dugaan pemerasan tahun 2020 itu dilakukan pelaku bersama dengan dua orang temannya terhadap kelompok Gapoktan yang diduga melakukan penyelewengan dana bantuan dari Dinas Pertanian tahun 2020.

“Pelaku dengan mengatasnamakan LSM KPK meminta sejumlah uang kepada korban agar tidak dilaporkan ke aparat kepolisian. Karena merasa tertekan akhirnya korban bertemu dengan pelaku di salah satu warung makan dengan memberikan sejumlah uang kepada pelaku,” terang Nikolas.

Namun, tidak berapa lama kemudian aparat penegak hukum berhasil menangkap dua orang pelaku untuk diproses dan sudah dijatuhi hukuman atas perbuatannya sedangkan satunya berhasil melarikan diri. “Saat ini pelaku sudah di amankan di Polres Lombok Timur untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” Demikian Nikolas.(aty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *