Berita

TAU DITA SANTUNI MARBOT DAN PEMBACA SERABU

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com.Group WhatsApp (WAG) Tau Dita Desa Rempung memberikan bantuan atau santunan untuk marbot masjid Nurul Yaqien dan pembaca tahrim.Kegiatan ini dalam rangka menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1443 H.
“Ada dua orang marbot dan 5 orang pembaca serabu yang di berikan bantuan dan santunan,ini sebagai bentuk kepeduliaan dari anggota WAG Tau Dita,” kata salah satu admin Zamzami Rahim ST di sela pemberian santunan ,Rabu (29/5).

Lebih jauh di katakannya, penggalangan sumbangan untuk mereka ini hanya dilakukan kurang lebih 5 hari dan sudah terkumpul uang sebesar dua juta duaratus ribu rupiah. Antusiame anggota Tau Dita memang sangat luar biasa saat ada rencana untuk penyantunan maupun untuk sumbangan membantu pembangunan masjid yang ada di Desa Rempung.Sampai saat ini kurang lebih 85 juta rupiah uang yang sudah di kumpulkan dan semuanya sudah di salurkan pada kegiatan tersebut di atas.
“Mewakili admin yang lain saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih anggota Tau Dita,semoga ikatan silaturrahmi yang ada akan tetap terus berjalan,”imbuhnya.

Sementara itu salah satu pembaca Serabu M.Taupan mengatakan,apa yang di lakukan oleh WAG Tau Dita ini sangat baik sekali dan ini patut di contoh sebagai media mengembangkan rasa kepeduliaan baik terhadap sesama manusia maupun terhadap hal-hal yang menyangkut ibadah seperti pembangunan masjid atau mushalla.
“Kami berlima sangat berterima kasih atas sumbangan atau santunan yang di berikan ini,dan ini bermanfaat sekali bagi kami apa lagi saat menghadapi Idul Fitri seperti ini,”ungkapnya.
Di lain pihak admin Tau Dita yang lainnya Mustaan Suardi mengatakan,di moment perayaan Idul Fitri 1443 H,mewakili admin lain dan semua anggota WAG Tau Dita mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H,mohon maaf lahir dan batin kepada semua warga desa Rempung,dan semoga amal ibadah selama di bulan Suci Ramadhan 1443 H di terima oleh Allah .
“Begitu juga ucapan terima kasih di sampaikan kepada semua pihak mulai dari Pemdes Rempung,BPD,LPMD,Pengurus Masjid, sehingga selama satu tahun ini aksi sosial yang di lakukan oleh WAG Tau Dita berjalan dengan baik dan lancar,”katanya.
Sebagai tambahan inpormasi juga bahwa selama di bulan suci Ramadhan WAG Tau Dita melayani kegiatan takjil gratis bertempat di masjid Nurul Yaqien dan termasuk membantu menyiapkan makanan ringan atau snack dalam kegiatan tadarusan.Selanjutnya saat menyambut Idul Adha 1443 nanti akan berencana membuat program pemotongan hewan kurban.
Sementara itu dalam pemberian santunan terhadap para pembaca tahrim masing-masing di serahkan oleh Ketua BPD Rosiadi S.Pd,ketua LPMD Multazam Suwardi S.Pd,Kawil RBU Muhlis QH dan Bang Andek dari admin. Selain itu juga ada santunan yang datang dari anggota DPRD Lotim Moh.Tohri Azhar yang di berikan kepada para pembaca serabu yang bertepatan juga dengan acara reses ke 3 nya. (ndk).

Baca Juga :  TIM SATGAS SABER PUNGLI LOTIM KEDEPANKAN UPAYA PENCEGAHAN TERHADAP ADANYA PUNGLI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *