Pesan Sukiman : AGAR KPU LOTIM BENTUK PPS DAN KPPS YANG BERKUALITAS

-

 

LOMBOK TIMUR.Ditaswara,com. Diharapkan kepada jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur untuk dapat menyeleksi dan memilih Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang berkualitas dalam aspek fisik,intelektual,dan fisikologis sehingga gelaran Pemilu maupun Pilkada serentak dapat terlaksana dengan lancar,aman,dan terkendali.
“Untuk mendukung tugas –tugas KPU tersebut dimana anggaran yang sudah di ajukan KPU sebesar 61,5 milyar rupiah sebagai bagian dari Anggaran Belanja Pilkada Kabupaten Lombok Timur,akan di anggarkan secara bertahap pada tahun 2023 dan 2024,” Kata Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmi saat menerima kedatangan para komisioner KPU Lombok Timur di Pondopo,Selasa (2/8).


Sementara itu Ketua KPU Lombok Timur,M,Junaidi mengatakan,untuk tahapan Pemilu serentak nasional sesuai dengan Keputusan KPU-RI Nomor 21 tahun 2022,dimana tahapan Pemilu sudah di mulai dari tanggal 14 Juni 2022.Hal ini sesuai juga dengan ketentuan UU Nomor 7 tahun 2017 dimana telah di tentukan bahwa waktu 20 bulan sebelum di laksanakan pemungutan suara,maka tahapan Pemilu harus sudah dimulai.Pada tanggal 29 Juli 2022 sudah diumumkan oleh KPU –RI tentang Pembukaan Pendaftaran da verifikasi Partai Politik sampai tanggal 13 Desember 2022.
“Jumlah Pemilih di Kabupaten Lombok Timur yaitu 936.000 orang pemilih lebih,terhitung mulai bulan Juli 2022,jumlah ini di perkirakan akan naik menjadi 1 juta orang pemilih di tahun 2024.Sementara untuk jumlah TPS sebanyak 4.321 TPS,” kata Junaidi.
Sementara untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Timur akan di laksanakan pada Bulan November 2024.
Acara yang dikemas dalam bentuk Silaturrahmi ini di ahiri dengan penyerahan dokumen Rancangan RAB Pilkada oleh Ketua KPU Lombok Timur Kepada Bupati Lombok Timur yang disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra,Kepala Kesbangpoldagri,BKPSDM dan Kadis Dukcapil.(ndk).

Baca Juga :  Safari Ramadhan Pemda KLU, Ajang Silaturahmi Bersinergi Bangun Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published.