TOHRI AZHAR RESES TAHAP KE III DI DESA REMPUNG

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Anggota DPRD Lotim dari Partai Nasdem Moh.Tohri Azhar melaksanakan reses tahap ke 3 di desa Rempung Kecamatan Pringgasela.Reses kali ini tidak beda dengan reses sebelumnya yaitu menjaring aspirasi (jaring asmara) dari para konsituen.Salah satu hal yang di sampaikan yaitu komitmen untuk saling mendukung dalam rangka mewujudkan keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan program pembangunan di lapangan dan keberhasilan dalam proses politik (Pileg).
“Reses ini adalah bagian penting dari proses pelaksanaan amanat masyarakat yang laksanakan oleh legeslatip,dengan reses yang di kemas dalam konsep silaturrahmi akan terjadi komonikasi dua arah yang nantinya akan melahirkan komitmen bersama untuk saling mendukung satu dengan yang lainnya,” kata Tohri,Jum’at (29/5).

Sebagai anggota DPRD lanjut Tohri,pihaknya siap menggelontorkan anggaran berapa saja di desa Rempung sesuai dengan program yang sudah di buat,karena uang yang di pakai untuk melaksanakan kegiatan pembangunan semuanya bersumber dari masyarakat dan kembali di manfaatkan untuk masyarakat . Menghimpun aspirasi adalah menjadi hal penting yang menjadi dasar untuk di usulkan ke pihak ekskutip yang di perjuangkan melalui lembaga legeslatip.
Selama dirinya menjadi dewan selalu mengutamakan mendengar dan mencatat segala keinginan dan kebutuhan dari masyarakat seperti yang di lakukan di desa Rempung,apabila sudah duduk di legeslatip maka sudah melekat kewajiban untuk melaksanakan amanah tersebut tanpa memandang apakah banyak atau sedikit suara yang mendukungnya pada saat pileg terdahulu.
“Insya Allah dengan sering bertemu dan bersilaturrahmi dengan masyarakat,ikatan emosional kebatinan akan semakin kuat,dan ini akan memperlancar program kerja yang sudah saya susun mulai masalah inprastruktur,bidang sosial,kepemudaan sampai masalah fasilitas keagamaan,” terangnya.
Reses tahap ke III kali ini banyak hal yang di sampaikan oleh peserta reses mulai dari masalah inprastruktur berupa jalan lingkar yang dalam wilayah desa Rempung,masalah intensip guru ngaji,kegiatan usaha peternakan sampai masalah fasilitas pendukung kegiatan pelaksanaan Ibadah.
Kawil Rempung Barat Utara (RBU) dalam usulannya meminta agar jalan lingkar yang menuju RW Setia Kawan dapat di perbaiki,karena kondisi jalan yang ada yang panjangnya kurang lebih 800 m rusak parah,sehingga tak jarang yang menyebabkan kendaraan roda dua menjadi cepat rusak.
“Mohon kiranya agar jalan lingkar menuju ke RW Setia Kawan dapat prioritas untuk dapat di perbaiki di tahun ini,kalau jalan ini sudah baik maka aktipitas perekonomian masyarakat menjadi lebih baik dan lancar,” kata Kawil RBU Mukhlis QH.
Sementara salah seorang guru ngaji M.Taupan berharap agar intensip guru ngaji dapat di perjuangkan,sehingga setiap waktu guru ngaji akan mendapatkan haknya sesuai dengan pengabdiaannya. Warga lainnya Mujahidun meminta bantuan kursi untuk RW karena kalau ada kegiatan di dalam kampung kesulitan untuk mendapatkan kursi secara gratis.Warga lainnya seperti dari RW Setia Kawan meminta bantuan genset dan Wairless yang di pakai di masjid dan kegiatan sosial keagamaan lainnya.
Menanggapi berbagai macam aspirasi tersebut Tohri memberikan tanggapan mulai dari masalah insentip guru ngaji ini menjadi sebuah tanggungjawab yang sudah ada di pihak pemerintah,apalagi Ketua Baznas Lotim dari Rempung,sudah barang tentu akan memudahkan untuk dilakukan koordinasi sehingga cepat di penuhi keinginan sesuai dengan data yang ada.
Selanjutnya untuk masalah usulan perbaikan jalan,permintaan kusi,wairless,genset nantinya di harapkan melalui satu pintu hal ini untuk memudahkan mengidentipikasi mana keinginan yang di prioritaskan.Kebetulan di desa Rempung ini yang menjadi penanggung jawab satu pintu yaitu Multazam Suwardi,silahkan nanti saling berkoordinasi,sehingga arah dari bantuan ini tepat sesuai dengan kondisi di lapangan.
“Masalah bantuan ini tentunya dilakukan secara bertahap,karena bukan desa Rempung saja yang di bantu tetapi desa lain yang ada di 4 kecamatan pada dapil 5 ini,untuk tahun ini Desa Rempung ada bantuan yang di berikan berupa fasilitas memasak (alat memasak untuk begawe),”jelasnya.
Adapun bantuan lain yang sudah di berikan antara lain kendaraan kaisar,rabat jalan dari RW Ihlas ke RW Amal-Aman dan kegiatan usaha peternakan kambing.
Di ahir acara reses tahap ke III ini Tohri ikut juga memberikan santunan kepada 5 orang pembaca serabu dan marbot,hal ini dilakukan menjadi bagian untuk peduli terhadap mereka yang mengabdi secara ihlas baik selama bulan suci Ramadhan maupun di bulan lainnya.
Acara reses ini di hadiri oleh sekitar 100 orang masyarakat termasuk hadir Ketua BPD bersama anggotanya,Ketua LPMD,Kawil,guru ngaji,unsur pemuda dan petani serta unsur yang lainnya.(ndk)

Baca Juga :  Ali Alkhairy Tunjukkan kesungguhannya maju pada Pilkada Gubernur tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published.