SSB DELTA REMPUT MENJEMPUT PRESTASI,YAKIN LOLOS

-

Lombok Timur .Ditaswara.com. Kejuaraan sepak bola kelompok umur 12 tahun yang diadakan oleh Askab PSSI Lotim di lapangan Nasional Selong masih melalui babak penyisihan group,salah satu peserta yaitu SSB Delta Remput dari Desa Rempung saat ini masih bertengger di posisi 3 di group A dengan mengoleksi nilai 13 dari 6 kali pertandingan dimana 4 kali menang dan satu kali kalah serta satu kali seri. Dalam prtandingan pada hari Kamis (30/6) pukul 10.00 Wita ,Delta Remput bermain seri 1-1 dengan Santer FA. Selanjutnya akan dilanjutkan pertandingan pada pukul 14.00 Wita melawan JSN Pringgabaya dan pada pukul 16.00 Wita akan bermain melawan Gama FC.
“Pertandingan pada siang dan sore ini sangat berat bagi Delta Remput karena melawan tim yang menghuni nomor 1 dan nomor 2 Group A. Namun dengan melaihat mental dan kesiapan fisik anak-anak Delta Remput akan bertanding semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan,hal ini memuluskan peluang untuk lolos ke babak berikutnya,” kata manager tim Delta Remput Abd Chalel Rahman.

Menurut Chalel,walaupun kondisi rata-rata fisik pemain Delta Remput masih kalah dengan beberapa tim yang lain,namaun ini tidak menjadi halangan dimana dalam setiap pertandingan mampu memberikan perlawanan dan menyuguhkan permainan yang baik di antara antar pemain. Karena ini merupakan tim besutan yang pertama dengan materi pemain yang terbatas,diharapkan diwaktu yang akan datang akan lebih banyak menjaring anak-anak Rempung baik yang umur 8,10 dan 12 tahun.
Sepakb bola adalah olahraga yang paling di suka oleh usia anak-anak,di harapkan juga nanti dengan adanya kejuaraan ini akan menggungah semua elemen masyarakat agar anak-anak ini dapat memilih olahraga sepak bola jadi kegemaran dan sekaligus juga dapat mengurangi kegemaran anak-anak yang suka bermain gadget atau handphone.
“Saya pikir peran para orang tua sangat penting sekali untuk merubah perilaku anak-anak kita sehingga dapat memilih aktipitas yang positif seperti bermain bola ini,selain itu tentu semua elemen mulai dai Pemerintah desa juga harus pro aktip untuk membuka ruang bagi pengembangan bakat anak-anak dalam bermain sepakbola hususnya ini,” imbuhnya.
Dari pantuan Ditaswara Com,sudah kelihatan beberapa anak-anak Delta Remput yang mempunyai bakat bermain yang bagus seperti salah satunya Bintang putra dari Rahmatullah yang posisinya sebagai striker mampu menunjukan permainan yang menawan dan menciptakan kerjasama yang baik sesama temannya.Gol balasan saat bermain dengan Santer FC adalah gol yang lahir dari tendangan keras Bintang di luar kota finalty dimana bola dengan deras dan melengkung langsung menghujam gawang Santer FC. Diharapkan nanti ada tipe pemain seperti Bintang lagi yang ada sehingga nantinya akan lebih membuat daya dobrak serangan Delta Remput semakain lebih tajam.

Sementara sang pelatih SSB Delta Remput Multazam Suwardi mengatakan, dengan waktu persiapan yang sangat pendek hanya kurang lebih 3 minggu mulai dari menjaring para calon pemain sampai latihan di lapangan tentu tidak maksimal menciptakan pemain yang siap segalanya.
“Insya Allah dimasa yang akan datang kita akan mulai menjaring anak-anak mulai dari umur 8,10 dan 12 tahun sehingga ketika akan ada kompetisi para pemain ini sudah siap untuk berlaga.Diharapkan semua orang tua juga dapat mensuport anak-anaknya untuk ikut dalam kegiatan SSB Delta Remput ini,” katanya singkat.(ndk).

Baca Juga :  BUPATI MENGAJAK MASYARAKAT SELALU RAJIN SENAM UNTUK TETAP SEHAT.

Leave a Reply

Your email address will not be published.