Berita

PEMBUKAAN MTQ KE XXIX TINGKAT PROVINSI NTB DI LOTIM BERLANGSUNG SEMARAK.

-

Lombok Timur.ditaswara.com. Pembukaan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di lapangan Umum Gotong Royong Masbagik Lombok Timur berlangsung semarak,yang pembukaannya langsung oleh Guburnur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah,Kamis (30/6). Dalam sambutan pembukaan tersebut Gubernur mengajak masyarakat yang ada di Lombok Timur husunya dan NTB pada umumnya untuk menjadikan moment MTQ ini yang setiap malam di lantunkan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dapat menghasilkan jiwa yang lapang dan teladan sehingga wajah Islam akan semakin kelihatan.
“Moment MTQ ini kiranya nanti akan dapat menghasilkan suasana jiwa yang lapang dan sikap keteladanan,dan dari Lombok Timur akan terucap,I will see the true face of Islam,” katanya singkat.

Bupati Lombok Timur H.Sukiman Azmy mewakili panitia mengatakan,selama berlangsung nya MTQ ke XXIX ini akan ada enam kegiatan pokok yaitu antara lain malam Ta’aruf,pawai ta’aruf,pembukaan MTQ,kegiatan musabaqah,sidang pleno dewan hakam dan acara penutupan.
“Kami mengucapkan selamat berlomba untuk semua peserta yang semuanya berihtiar untuk dapat menjadi yang terbaik pada MTQ ke XXIX ini,sehingga nantinya menjadi wakil NTB pada lomba MTQ tingkat Nasional,”katanya.
Sebelum acara sambutan dan pembukaan oleh Gubernur NTB dilakukan pengukuhan pada dewa hakam yang langsung di kukuhkan oleh Gubrnur Zulkeflimansyah dan apada acara pembukaan di tandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur dan Bupati dan walikota se NTB.

Pada sore harinya dilakukan pawai Ta’aruf yang langsung di lepas oleh Bupati Lombok Timur H.Sukiman Azmi .Kontingen dari Lombok Tengah langsung di pimpin oleh Bupatinya dengan mengerahkan sekitar 1500 orang ASN,kehadiran Bupati Lombok Tengah ini sangat di apresiasi oleh Sukiman Azmi saat menyampaikan sambuatannya pada pembukaan MTQ. Peserta pawai Ta’aruf di ikuti oleh semua Kapilah dari semua kabupaten/kota se NTB di tambah para pelajar dari berbagai sekolah dan madrasah yang ada di Lombok Timur. Kegiatan MTQ ke XXIX ini akan berlangsung dari tanggal 29 Juni s.d 6 Juli 2022,dengan lokasi kegiatan MTQ tersebar di delapan lokasi antara lain Lapangan Umum Gotong Royong Masbagik,Masjid Agung Al-Mujahidin Selong,Masjid besar At-Taqwa Pancor,Masjid Jamiq Al-Akbar Masbagik,Masjid Jamiq Anji Ma’ra Desa Dasan Lekong,gedung wanita Selong,BLKI Lenek.(ndk)

Baca Juga :  Lantik Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Bamsoet Ingatkan Bahaya Informasi Hoax Pandemi Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *