Berita

SEKDA LOTIM KUKUHKAN KEPSS LOMBOK TIMUR

-

Lombok Timur.Ditaswara.com. Pengurus Komunitas Electone Player dan Sound System (KEPSS) Lombok Timur di kukuhkan secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur HM Juaini Taopik.Pengukuhan ini sebagai dasar untuk menjadi lembaga resmi yang nantinya akan menjadi tempat bagi para seniman dan pengusaha sound system untuk saling saling berintraksi dengan sesamanya.

“KEPSS ini adalah merupakan sebuah instrumen penting bagi pegiat seni dan pengusaha sound syetem,keberadaan para seniman dan sound system menjadi kunci utama suksesnya sebuah gelaran,oleh karena itu diharapkan dengan adanya KEPSS ini mampu menyatukan satu keinginan untuk meningkatkan propisionalisme dan kesetaraan dalam nilai usaha,” kata Juani saat pengukuhan Ahad (11/4) bertempat di Rumah kediaman H.Mustyip Dasan Gres Kelurahan Ijo Balit Kecamatan Labuhan Haji.

Lebih jauh dikatakan Juani,dirinya mengambil contoh dengan para pengusaha bakso yang menyebar di seluruh wilayah di Lombok Timur dari sisi menu bakso ini rasanya sama,begitu juga harga yang jual hampir sama antara pedagang yang satu dengan yang lainnya.Artinya para pedagang bakso sudah ada komitmen tentang masalah harga sehingga hal ini dapat meniru apa yang dilakukan oleh para pedagang bakso ini.

Para pelaku jasa seni elecotone player dan sound system ini kiranya dapat melakukan berbagai inovasi dengan adanya KEPPS ini,semuanya harus mempunyai satu komitmen dan semangat bersama untuk saling mendukung sehingga apa yang diharapkan untuk meningkatkan dan menyatukan nilai jual akan dapat terwujud secara proporsional.

“Saya kalau berpidato dan di dukung oleh sound system yang baik pasti pidatonya akan panjang,karena suara yang di dengar jelas,ini menunjukan betapa peran penting perangkat audio ini dalam sebuah kegiatan apa saja,dan ini harus terus dijaga kwalitasnya sehingga masyarakat nantinya dengan sendirinya memberikan pengharagaan yang pantas atau harga yang sesuai dengan apa yang diberikan tersebut,”imbuhnya.

Baca Juga :  Bangun Ekonomi Mandiri, KKN Upatma Gelar Pelatihan VCO Pada KWT

Sebagai bentuk apresisasi Pemerintah Lombok Timur atas terbentuknya KEPSS ini,walau dalam suasana pandemi covid 19 pada awal bulan Mei 2021 ,akan memberikan dana pembinaan sebesar Rp.10 juta sehingga kegiatan kesekretariatan dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu ketua KEPSS Lombok Timur Agus Iskandar dalam sambutannya mengatakan,ihtiar untuk menyatukan para pelaku seni dan pengusaha sound system menjadi momentum penting,kedepannya tujuan dan harapan untuk menyatukan satu tekad dan satu prinsip lewat KEPSS dapat terwujud nyata.

“Jajaran pengurus KEPSS mengucapkan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang di berikan oleh Sekda Lombok Timur,ini sebagai langkah awal yang baik untuk mencari benang merah dari persoalan-persoalan yang ada,”katanya.

Oleh karena itu lanjutnya,pihaknya bersama seluruh pengurus KEPSS akan tetap membangun jiwa silaturrahmi antara yang satu dengan yang lainnya,berbagai rencana program akan segera di susun dan dia aktualisasikan dalam aksi nyata,sehingga dengan demikian masyarakat yang ada di Lombok Timur akan memberikan suatu penghargaan tulus kepada para pelaku seni dan sound system.

Acara pengukuhan KEPSS berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai macam hiburan baik para electone player maupun group musik lainnya seperti Band The Gokil Boys bersama Gelen Martadinata.(and).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *