Berita

SANDIAGA KUNJUNGI SEMBALUN,YAKIN PARIWISATA NTB PULIH

-

 

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merasa terkesan dengan pengelolaan desa wisata Sembalun dengan konsep bersinergi antara potensi alam yang indah dengan nilai budaya.Dengan konsep seperti ini dunia pariwisata yang ada di NTB akan pulih dan bangkit kembali seperti semula.


“Ekonomi kratif bersama pariwisata potensinya besar di Sembalun dan ini akan membuka peluang kerja dan peluang usaaha yang seluas-luasnya untuk masyarakat setempat,” kata Sandiaga di Sembalun yang didampingi Gubernur NTB dan Bupati Lombok Timur Jum’at (7/5).
Dari inpormasi yang di dapat dari para pelaku wisata di Sembalun lanjut Sandiaga,adanya peningkatan tamu yang menginap di beberapa hotel dan home stay.Ini sebagai bertanda kebangkitan dunia pariwisata seperti semula dengan berbasis nusantara.Dan pihaknya akan segera melonching gelar hibah wisata jilid II tahun 2021 dan Lombok Timur ikut masuk. Oleh karena itu diminta Kepada Bupati Lombok Timur dan Kadis Pariwisata menyiapkan data-datanya dan berkoordinasi dengan Kemenparkref,dan nanti realisasinya akan ada di tahap ahir.


Untuk Lombok Timur karena sudah ada sinyal diharapkan dapat di eksekusi di paruh kedua tahun 2021 sehingga bisa membantu para pelaku parawisata dan ekonomi kreatif yang memang sangat membutuhkan.
Kaitannya dengan multipler effect dari event Motor GP di Mandalika,Sandiaga berharap nantinya para wisatawan memiliki opsi untuk mengunjungi beberapa destinasi seperti Gili Trawangan ,Sembalun dan desa wisata lain yang ada di NTB.Hal ini harus juga dengan kesiapan travel-travel yang jaraknya cukup terjangkau dengan inpra struktur yang sudah baik yang nantinya dapat bekerjasama dengan para pengelola home stay .
“Saya ingin pariwisata bukan hanya untuk klas menengah ke atas atau hotel berbintang,tetapi juga dapat berimbas ke desa –desa wisata,sehingga ini merupakan alternatip pilihan bagi para wisatawan untuk dapat menikmati suasana kehidupan hidup di desa wisata dengan keindahan alamnya yang masih alami,” ahirnya.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Pemotongan Gaji Honorer, Pj Bupati Pastikan Tidak Terjadi Pengurangan

Selain berkunjung ke Sembalun juga mengunjungi sentra kerajinan tenun di Pringgasela dan Kembang Kuning.(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *