SAKIRIN UNGGULI AHMAD ROJIE SECARA DRAMATIS

-

 

Sakirin : Saatnya semua bersatu,tidak ada lagi perbedaan,kita bersama untuk bangun Rempung.

Lombok Timur.Ditaswara.Com. Pertarungan yang cukup menegangkan di pertotonkan dalam perhitungan suara pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Rempung hari Rabu (10/3).

Saat setelah selesai pencoblosan suara dan dilanjutkan dengan penghitungan suara,suara pertama di peroleh oleh calon nomor 3 Suparlan,setelah itu calon nomor satu Ahmad Rojie sedikit demi sedikit terus naik dan dikuti nomor dua. Terjadi kejar mengejar suara antara nomor 1 dan nomor 2 bahkan nomor 1 sudah mengungguli nomor dua dengan selisih tujuh suara.

“Ini perhitungan suara yang sangat mendebarkan,dan ini memang sudah di perkirakan sebelumnya bahwa calon nomor satu dan nomor dua akan bersaing ketat untuk mendapatkan dukungan suara dari masyarakat,”kata salah seorang tokoh masyarakat desa Rempung Zamzami Rahim.

Ketika menjelang detik-detik perhitungan sisa suara terjadi suara sama antara antara Ahmad Rojie dan Sakirin yaitu 45,setelah kembali itu kembali Ahmad Rojie unggul sampai 47 suara,di selingi dengan tambahan suara dari Suparlan yang ahrinya mentok memperoleh jumlah suara 28.

Saat jumlah suara sama- sama 46 suara,Sakirin mampu menambah suara pada saat kritis ketika sisa suara tinggal lagi 6 enam di kotak suara. Saat posisi suara di angka 49 yang di peroleh oleh Sakirin di kejar lagi oleh Rojie sampai angka 48 dan ahirnya tinggal satu kertas suara dan setelah di buka jatuh pada Sakirin.

Dari jumlah pemilih yang datang sebanyak 127 orang dan suara batal satu sehingga total suara yang sah 126 suara. Daftar jumlah pemilih 131 orang dan 4 orang yang tidak hadir memenuhi undangan pemilihan tersebut. Ketiga calon saat dilakukan penghitungan suara duduk dengan santai bahkan saling bercengkrama satu dengan yang lainnya sembari asyik ikut menulis hasil perolehan suara yang didapatkannya.

Baca Juga :  JUNJUNG NETRALITAS BPD,PEMDES DAN PANITIA TIDAK IKUT MEMILIH

Tanpak raut wajah ketegangan antara calon nomor satu dan nomor dua ketika suara mereka saling kejar mengejar,tak pelak diantara mereka saling tepuk bahu sebagai sikap sportif atas proses penghitungan dramatis yang harus mereka ikuti.

Kendati hujan lebat turun para pendukung ketiga calon tetap berada di lokasi pemilihan dengan setia,bahkan ketika sudah di ketahui pemenangnnya,tidak ada eporia berlebihan dari Sakirin sebagai pemenang.Ekpresi kemenangan di ungkapkan dengan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat desa Rempung yang telah memilihnya dalam pemilihan kali ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua masyarakat desa Rempung atas kepercayaan yang diberikan ini,kali ini tidak ada lagi perbedaan semua kita satu untuk membangun desa Rempung yang maju dan sejahtera.Kita harus bergandengan tangan satu sama lainnya dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat desa Rempung yang selama ini selalu harmonis,”kata Sakirin sesaat setelah di tetapkan sebagai pemenang.

Proses pelaksanaan pemilihan Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) desa Rempung di awali dengan penyampain pokok-pokok pikiran para calon .Penyampain pokok-pokok pikiran dengan gaya masing-masing menjadi bagian penting yang ikut berpengaruh untuk menentukan pilihan.

Ahmad Rojie yang mempunyai kelebihan lebih saat menjadi orator tak ayal mendapat beberapa kali tepuk tangan dari para pemilih,begitu juga dengan konsep pemikiran yang disampaikan oleh Sakirin dengan bahasa yang sederhana namun mempunyai tujuan yang terukur.

Pemaparan Sakirin yang pendek dan padat ini menjadi salah satu penentu ikut merubah peta arah dukungan.Suparlan dengan gaya yang penuh percaya diri juga berusaha memberikan penampilan terbaik dengan bahasa tegas akan melanjutkan pembangunan yang selama ini berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Bupati Lombok Utara Buka Bazar Produk UMKM Bayan

Saat sesi tanya jawab dengan para pemilih,para calon juga menjawab dengan gaya masing-masing mulai persolan gangguan kantibmas,masalah kepemudaan sampai masalah mengaktipkan magrib mengaji. Sayangnya karena keterbatas waktu hanya 15 menit sesi tanya jawab dilakukan satu putaran saja dan dilanjutkan dengan proses pemilihan.

Ketua BPD Desa Rempung Drs Ahmad Wajdi mengatakan,terima kasih kepada semua masyarakat desa Rempung yang ikut mensukseskan pemilihan PAW ini.Dengan jumlah kehadiran 127 orang dari 131 orang yang berhak sebagai pemilih,partisipasi masyarakat cukup tinggi menembus angka 97 Persen.

“Kepada panitia,Pemerintahan desa Rempung dan segenap masyarakat desa Rempung saya ucapkan terima kasih dan selanjutnya mari kita dukung sepenuhnya kepala desa terpilih pengganti antar waktu ini sebagai bagian dari sikap kebersamaan mensukseskan program-program pembangunan yang akan dilakukan nanti,” kata Wajdi di sela-sela acara penetapan hasil pemilihan kepala desa antar waktu tersebut.

Selanjutnya panitia akan mempersiapakan segala sesuatu untuk menyelesaikan segala dokumen yang berkaitan dengan rencana pelantikan terhadap kepala desa antar waktu yang terplih tersebut sesuai dengan jadwal yang sudah di susun.(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published.