BeritaLombok Timur

Pj.Kades Rempung Zulkifli S.IP.MM Laksnakan Sertijab Dengan Kades PAW Rempung Moh Sakirin.

-

Penulis : Mustaan Suardi

Lombok Timur.Ditaswara.com. Zulkifli S.IP MM yang telah di lantik sebagai Pj Kades Rempung pada tanggal 12 Februari 2024 melaksanakan acara serah terima jabatan dengan Kades PAW Desa Rempung yang telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 8 Februari 2024.Acara serah terima jabatan ini berlangsung di kantor Desa Rempung yang di hadiri oleh Camat Pringgasela,Tokoh masyarakat dan agama,para pimpinan Lembaga Desa,tokoh wanita dan dari unsur PKK.

Dalam sambutannnya Kades PAW Desa Rempung Moh Sakirin mengatakan,selama menjabat Kades Rempung sudah banyak hal yang dilakukannya,sehingga diharapkan apa yang sudah dilakukannya akan di lanjutkan oleh Pj.Kades Sekarang.

“ Kunci dari kesuksesan pembangunan tersebut adalah adanya persatuan dari semua elemen masyarakat dan ini menjadi kunci utama dalam mengelola pemerintahan desa,” kata Sakirin.

Selanjutnya Sakirin berharap Pj.Kades di dalam mengemban amanahnya ini akan selalu di lindungi oleh Allah SWT dan akan di ridhoi semua langkahnya untuk kegiatan pembangunan selama menjabat.Tidak lupa juga Sakirin menyampaikan terima kasih kepada semua unsur yang selama ini banyak membantu selama menjadi PAW Kades terutama dari unsur PKK,semua lembaga Desa,para perangkat desa dan semua unsur masyarakat yang tidak dapat di sebutkan semuanya.Terinma kasih pula kepada Camat Pringgasela yang selama ini begitu intens terus memberikan pembinaan Kepada Pemerintahan Desa Rempung sehingga pembangunan dapat berjalan dengan regulasi yang ada.

“Bila ada salah selama mengemban amanah tersebut saya pribadi bersama isteri menyampaikan permohonan maaf dan selanjutnya mari kita bantu semua tugas-tugas Pj Kades yang sekarang sesuai dengan yang sudah di tuangakan dalam APBdes 2024,” katanya.

Pj.Kades Rempung Zulkipli S.IP MM dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya Kepada Pimpinan BPD desa Rempung yang telah menyalurkan aspirasi masyarakat untuk di berikan amanah menjadi Pj Kades Rempung mulai sejak di lantik menjadi Pj Kades Rempung sampai di lantiknya Kades Rempung depinitip nanti.

Baca Juga :  KUNCI JUBIR* Oleh: Sarjono (Mahasiswa Magister KPI Pascasarjana UIN Mataram)

“Semoga amanah ini dapat saya laksanakan dengan baik,dan sudah barang tentu pada saat menjalankan amanah ini akan banyak terdapat rintangan,perbedaaan pendapat darimasyarakat.Adanya perbedaan ini akan menjadi kekuatan kita dalam mengelola pemerintahan Desa di masa yang akan datang,” kata Zulkifli.

Desa Rempung yang terkenal dengan sebutan desa Burdah ini,ada ungkapan kata harmonis menjadi salah satu modal besar sehingga apa yang sudah tertuang dalam APBdes dapat di aplikasikan selama dirinya menjadi penjabat Kades Rempung. Zulkifli juga memohon maaf manakala nanti dalam melayani masyarakat tidak sedang berada di kantor Desa mengingat statusnya menjadi ASN di Kantor Camat Pringgasela.Oleh karena itu di harapkan pihak Kecamatan Pringgasela akan terus memberikan arahan dan bimbingan sehingga kegiatan arah pembangunan tidak menjadi salah arah.

Camat Pringgasela H.Moh.Zulfan S.Pd. dalam sambutan sekaligus arahannya mengatakan, atas nama pemerintahan kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Kades PAW Rempung Moh.Sakirin yang sudah mendidikasikan dan memberikan sumbangsih sehingga pembangunan di Desa Rempung dapat berjalan dengan baik..Desa Rempung adalalah bersatatus desa maju.Di lihat dari progres PBB Desa Rempung setiap tahun selalu yang tertinggi di Kecamatan Pringgasela,bahkan kemarin hampir melebihi target dari 100 persen.

“ Semoga apa yang sudah dikukan oleh Kades PAW priode 2021-2024 ini terus dapat di tingkatkan dan di pertahan dan atas nama Pemerintahan Kecamatan Pringgasela menyampaikan terima kasih,semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” katanya.

Kepada Pj Kades Rempung Zulkipli S.IP.MM disampaikan selamat untuk mengemban amanah masyarakat Desa Rempung,oleh karenanya mari tetap membantu tugas-tugas Pj Kades ini. Untuk dimalumi bahwa Zulkifli S.IP MM ini dengan menjadi penjabat Kades Rempung merupakan tugas tambahan mengingat status ASN nya di Kantor Kecamatan Pringgasela ,sehingga tidak setiap hari dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Tiga Mahasiswa UNW Mataram Raih Prestasi Gemilang

“ Diharapkan Pj Kades ini dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik sehingga sehingga progres semua pembangunan akan lebih baik dari sebelumnya,dan kuncinya ini harus didukung semua unsur yang ada di Rempung,”imbuhnya.

Sesuai ketentuan yang ada di dalam SK nya,Pj.Kades setiap 3 bulan akan memberikan laporan terhadap kinerja yang sudah dilakukan,oleh karena itu sekiranya ada hal-hal yang kurang sesuai dapat di sampaikan kepada Pemerintahan Kecamatan melalui lembaga yang ada di Desa seperti BPD.Intinya selama Penjabat Kades menjalankan tugasnya , kerukunan,kebersamaan,dan sinergitas tetap di pelihara untuk mewujudkan Desa Rempung yang terus maju yang dapat menjadi contoh bagi desa lain.

“ Pj Kades ini akan menjabat sampai bulan Juni 2025 sampai dilantiknya Bupati yang baru setelah Pilkada yang akan di laksanakan pada tanggal 23 Nopember 2024.Bulan Maret 2025 akan di lantik Bupati Lotim yang baru dan setelah itu baru akan di laksanakan Pilkades serentak di Lombok Timur,”terangnya.

Di ahir sambutan Camat Pringgasela menyampaiakn akan purna tugas tanggal 1 aAapril 2024,sehingga waktunya tinggal 1 bulan 10 hari berada di Kecamatan Pringgasela.Atas nama keluarga,pribadi dan pemerintah Kecamatan menyampaikan permohonan maaf sekiranya selama ini ada hal –hal yang kurang berkenan untuk di maafkan. Sekaligus juga pada kesempatan ini di sampikan bahwa desa Rempung dalam Pemilu 2024 menjadi tertinggi di Kecamatan Pringgasela angka partisipasinya dalam menggunakan hak pilihnya yaitu 81 persen,sementara desa lainnya rata-rata kisaran 76 persen.

Di ahir acara diserahkan cindra mata dan kenang-kenangan kepada Kades PAW Moh Sakirin yang di serahkan langsung oleh Pj.Kades Rempung Zulkipli S.IP.MM yang di dampingi oleh Camat Pringgasela,ketua BPD dan LPMD.(ds1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *