Berita

Pembukaan MTQ Tingkat Prov. NTB ke XXIX di Lapangan Umum Gotong Royong Masbagik

-

Lombok Timur.Ditaswara.com. Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi NTB akan di laksanakan di lapangan umum Gotong Royong Masbagik hari Kamis tanggal 30 Juni 2022 pukul 19.30 sampai selesai. Kegiatan MTQ ke XXIX ini akan berlangsung sampai tanggal 6 Juni 2022 ,dan sebanyak delapan tempat (majelis) untuk lokasi kegiatan tersebut.
“Kita berharap kegiatan MTQ tingkat Provinsi NTB di Lombok Timur dapat berjalan dengan lancar dan sukses,untuk itu diharapkan semua kita betul-betul mencurah segala tenaga dan pikiran untuk perhelatan akbar ini,” kata Asisten 1 DrH.Ahsan Nasirul Huda pada acara rapat evaluasi ahir persiapan kegiatan MTQ di ruang rapat utama kantor Bupati Lombok Timur,Senin,(27/6).

Selanjutnya untuk tempat penginapan para dewan hakim dan kafilah sudah di tentukan,untuk dewan hakim,pengawas dewan hakim,dan penitera di hotel Hotel Grend Hayyaq Selong. Kafilah dari Kota Bima di Hotel Erina Selong,Kafilah dari Kabupaten Bima di Alexsandia hotel dan Kosan Seruni Selong.Kafilah Kabupaten Dompu di Gedung CPMI BLKI Lenek,Kafilah Kabupaten Sumbawa di hotel Syariah dan Wisma Erina. Kafilah KSB di Rumah Kebun Bambu,Kafilah Lombok Timur di Pendopo II,Kafilah Lombok Tengah di Latifa Hotel Kelayu,Kafilah KLU di Rempung,kafilah Kota Mataram di wisma Karina Rakam dan hotel syariah Pancor serta Pondok Bambu. Untuk Sekretariat Panitia di Pendopo 1 Bupati Lombok Timur.
Adapun lokasi kegiatan sebanyak delapan lokasi dengan rincian sebagai berikut,untuk cabang tilawah golongan Anak-anak,Remaja,Dewasa dan cacat netra lokasinya di arena utama lapangan umum Gotong Royong Masbagik,untuk cabang tilawah golongan Qiroatussab’ah (majlis II) di masjid Agung Al-Mujahidin Selong. Cabang Tilawah Gol Tartil dan Cabang Tahfiz Al-Qur’an golongan 1 juz,5 juz dan tilawah di (Majelis III) masjid Besar At-taqwa Pancor.Cabang Tahfiz Al-Qur’an golongan 10,20,dan 30 juz di (Majelis IV) Masjid Jamiq Al-Akbar Masbagik. Cabang Tafsir Al-Qur’an Golongan Bahasa Arab,Indonesia,dan Inggris di (majelis V) Masjid Jamiq Anji Ma’ra Dasan Lekong.Cabang Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an di laksanakan di (majelis VI) gedung Wanita Selong. Cabang Khottil Qur’an golongan Naskah,hiasan Mushaf dan dekorasi di (majelis VII) BLKI Lenek,dan cabang karya tulis ilmiah Al-Qur’an (KTIQ) di majelis VIII BLKI Lenek.
Selanjutnya untuk kegiatan pawai Ta’aruf akan dilaksnakan hari Kamis 30 Juni 2022 dari jam 14.00.Wita sampai selesai lokasi Terminal Pancor ke Lapangan Tugu.Peserta pawai yaitu semua kafilah peserta di dampingi para OPD,barisan unsur lintas agama,siswa siswi,santri-santriwati yang ada di Lombok Timur,dan peserta pawai Ta’aruf ini kan di lepas oleh Bupati Lombok Timur.(ndk).

Baca Juga :  Pemda KLU Bersama KPP Pratama Mataram Timur Serahkan Paket Sembako di Desa Gondang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *