Berita

KONTINGEN KLU BERIHTIAR RAIH PRESTASI TERBAIK DI MTQ KE XXIX

-

Lombok Timur.Ditaswara.com. Kontingen Kabupaten Lombok Utara yang berjumlah 50 orang menaruh asa pada MTQ ke XXIX Tingkat Propinsi NTB yang berlangsung di Kabupaten Lombok Timur untuk dapat menciptkan prestasi terbaik. Selama mengikuti kegiatan MTQ tingkat Provinsi NTB ,KLU peringkatnya selalu kalah dengan Kabupaten Lombok Timur,Lombok Barat,Kota Mataram,Lombok Tengah dan Kabupaten lainnya.
“Untuk MTQ ke XXIX di Lotim ini kontingen KLU akan berusaha maksimal untuk meraih prestasi,apalagi melihat kemampuan Kabupaten lain yang cukup baik terutama Kabupaten Lombok Timur sebagai tuan rumah tentu persaingan untuk mendapatkan yang terbaik cukup berat,” kata Kabag Kesra Setda Lombok Utara Alwi Agusto,S.Si,M.Pd.

Lebih jauh dikatakannya, Kabupaten Lombok Utara sebagai Kabupaten yang paling muda sudah barang tentu masih minim memiliki fasilitas pendukung untuk banyak melahirkan para Qori dan qoriah seperti keberadaan pondok pesanteren maupun rumah tahfids. Hal ini sudah barang tentu menjadi tantangan tersendiri kedepannya agar fasilitas pendukung tersebut akan lebih banyak tersedia.
Dari cabang MTQ yang ada ,kontingen KLU tidak mengikuti lomba antara lain di cabang Tahfidz 30 juz putri,Tafsir Bahasa indonesia putri,tafsir bahasa Arab putra dan tafsir bahasa Arab putri. Sementara untuk dewan hakam KLU juga mengirimkan 5 orang dewan hakam antara lain Dr.HL.Muchsin Efendi (cabang tafsir), Arbain Sodri,S.Pd.I ( Cabang Kaligrafi),Dedy Rahman (Tahfidz),Suliadi,MA (Makalah Qur’an),dan H.Suparlan,M.Si ( Syarhil n Fahmil Qur’an).

Selama mengikuti Kegiatan MTQ ke XXIX di Lombok Timur kontingen KLU memilih sebagai tempat menginap di perumahan yang ada di Desa Rempung di jalan jurusan ke Pringgasela Kecamatan Pringgasela .Tempat menginap yang cukup sederhana yang berada di kawasan perkebunan dan persawahan ini membawa suasana ketenangan dan kenyamanan yang tidak beda jauh dengan suasana alam di KLU.
“Walaupun dengan kondisi tempat yang sederhana ini semua anggota kafilah merasa nyaman dengan fasilitas yang ada,sudah barang tentu ini menjadi salah satu spirit selama mengikuti kegiatan MTQ. Rasa kebersamaan dan kekompakan ini,Insya Allah nantinya dapat mengikuti kegiatan lomba MTQ dengan baik,” kata Kasubag Mental Spritual Lalu Agus Tahrudin S.AP .
Semua anggota Kafilah KLU beserta para pendampingnya untuk akomodasi makan dan minum nya di persiapkan oleh para ibu-ibu yang dari KLU yang setiap hari membuka dapur umum,sehingga untuk makan dan minum tetap menjaga rasa nyaman dan ketercukupan gizi walaupun dengan suguhan menu yang sederhana. Sementara untuk transfortasi para kafilah yang mengikuti aneka lomba di beberapa tempat lokasi sudah di sediakan kendaraan,sehingga kapan dan dimanapun lomba itu dilaksanakan akan di antar ke lokasi tersebut.Mohon kiranya dukungan dan doa dari semua masyarakat KLU agar Kafilah KLU dapat meraih prestasi terbaik di MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Timur ini,pungkasnya. (ndk)

Baca Juga :  Bupati Lotim Apresiasi Kedisiplinan Para ASN Setelah Menjalani Libur Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *