Berita

Muslim Aid Australia (MAA International) Berbagi Paket Ramadhan Di Kabupaten Lombok Utara

-

Mataram.Ditaswara.com. Ramadhan merupakan bulan penuh dengan berkah dan momen besar bagi ummat Islam untuk berbagi bagi sesama. Sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan, MAA International Australia berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan berupa paket ramadan dan hadiah lebaran untuk di banyak negara.
Tidak terkecuali di Indonesia, tahun ini MAA International Australia membagikan paket Ramadan sejumlah 3.642 pack dengan isi per paket ( Beras 10kg, gula pasir 1 kg, gula jawa 1kg, Minyak goreng 2 liter, kurma 1 pack dan kacang hijau 1 kg). Disamping itu, sebanyak 1.100 bingkisan Lebaran, masing-masing terdiri dari tas sekolah dan tumbler didistribusikan kepada 1,100 anak-anak yatim dan dari keluarga yang membutuhkan. Program Ramadhan ini dilaksanakan di 4 provinsi yaitu DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.
Pada Hari Sabtu, 08 Mei 2021 MAA International membagikan Paket Ramadan sejumlah 500 paket kepada masyarakat kurang mampu di 3 Desa di Kabupaten Lombok Utara Propinsi NTB. Ketiga desa tersebut adalah Desa Teniga Kecamatan Tanjung, Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga, dan Desa Batu Rakit Kecamatan Bayan.


Kontak Person Yayasan Wahana Mandiri Indonesia NTB (Partner MAA International) Lalu Irwan Hadi mengatakan Pada tahun 2021 ini MAA Internasional membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu, anak yatim mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan bersama anak yatim, orang yang berkebutuhan khusus dan dari keluarga yang membutuhkan di bulan yang penuh berkah agar mereka dapat menikmati bulan Ramadhan dengan tenang dan gembira. Khususnya kali ini ummat Islam menjalani Ramadhan kedua dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga kini.
Manajer MAA International di Indonesia, Suharti menyampaikan bahwa MAA International berkomitmen untuk tetap memberikan support untuk kegiatan sosial di Indonesia. Sebagai bentuk komitmen tersebut pada bulan Ramadhan ini telah dilakukan distribusi Paket sembako Ramadhan, Tas dan tumbler untuk anak yatim, kursi roda bagi difable, Al-Qur’an Braille bagi tunanetra dan lain-lain. Suharti mewakili lembaga MAA International dan para donatur menyampaikan harapan semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mendapat berkah dari Allah SWT. Amin.(ndk)

Baca Juga :  Diduga Oknum Caleg Lotim Langgar Aturan Pemilu, Jadikan Kartu BPJS Sebagai Bahan Kampanye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *