BeritaPolitik

Minta Harga Pupuk di Stabilkan, Ratusan Kelompok Petani Lombok Timur Deklarasikan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Ratusan petani di Lombok Timur (Lotim) deklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD, dengan harapan pasangan tersebut dapat mendorong harga pupuk menjadi lebih stabil sehingga tidak merugikan petani. Deklarasi tersebut digelar di Desa Pringgabaya, Lombok Timur, pada Jumat (17/11).

Salah seorang tokoh masyarakat Pringgabaya sekaligus perwakilan petani, Burhanuddin, mengatakan bahwa sekitar 310 kelompok tani dari berbagai wilayah di Lombok Timur turut mengikuti deklarasi untuk pasangan nomor urut 3 tersebut. Selain itu, mereka juga menaruh harapan besar kepada capres-cawapres yang diusungnya tersebut.

“Harapan kami sederhana, harga pupuk diturunkan, dan kami yakin Pak Ganjar mampu melakukan itu,” Kata Burhanuddin.

Ia menyebut, bahwa Ganjar Pranowo sudah terbukti berpihak kepada kesejahteraan petani dan merupakan pemimpin yang langka. “Pak Ganjar ini pemimpin langka, beliau rela menginap di rumah warga untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat,” Ujarnya.

Lewat dukungan ratusan kelompok tani tersebut, pasangan Ganjar-Mahfud ditargetkan dapat meraih kemenangan di Bumi Patuh Karya Lombok Timur ini. Hal itu dinilai bukan hal yang mustahil, mengingat dukungan untuk pasangan nomor urut 3 tersebut juga telah disuarakan beberapa kelompok di Lombok Timur.

“Menang di angka 70 persen kami rasa tidak terlalu berat, apalagi tim dan relawan Ganjar-Mahfud di Lotim sangat banyak,” Ucap Burhan optimis.

Kendati demikian, ia mengakui bahwa para petani banyak menerima berita hoaks tentang sosok Ganjar, namun semua itu dikatakannya tidak menyurutkan semangat mereka mendukung mantan Gubernur Jawa Timur tersebut.

“Alhamdulillah, pelan-pelan sudah kami berikan pemahaman tentang sosok seorang Ganjar Pranowo, kami komitmen untuk tetap berjuang dalam satu barisan yang kokoh,” Demikiannya.(ds2)

Baca Juga :  Laporan BPKAD Pemrov NTB Edisi XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *