BeritaLombok Timur

IAIH Pancor Bersyukur Dosen dan Alumni Terpilih Jadi Komisioner KPU Provinsi dan Kabupaten

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor: Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor bersyukur atas terpilihnya salah seorang dosen dan dua alumni mahasiswa menjadi komisioner pemilihan umum (KPU) dan itu menjadi bagian dari bukti kepercayaan publik terhadap kampus IAIH Pancor.

Setelah melewati tahapan panjang sejak awal sampai waktu dilantik, seorang dosen IAIH Pancor, Mastur, MA., terpilih menjadi anggota KPU provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan masa bakti 2024-2029. Sementara dua orang alumni IAIH Pancor, yakni Ada Suci Makbullah (ketua KPU) dan Suriadi, S.Sy, M.E terpilih menjadi anggota komisioner KPU kabupaten Lombok Timur.

Wakil Rektor III IAIH Pancor Dr. H. Abdul Hayyi Akrom, M.pd., kepada awak menerangkan bahwa terpilihnya salah seorang dosen dan dua alumni IAIH Pancor menjadi anggota komisioner pemilihan umum provinsi NTB dan dua alumni IAIH menjadi ketua dan anggota di kabupaten Lombok Timur menjadi bagian kepercayaan masyarakat kepada IAIH Pancor.

“Hal ini juga menjadi bentuk partisipasi keluarga keluarga besar IAIH Pancor dalam membangun tanah air dan komitmen merawat demokrasi,” ucap pria lulusan IAIN Jember ini kepada awak media, Selasa (5/3).

Menurut Hayyi, terpilihnya dua alumni IAIH Pancor menjadi adalah bukti nyata bahwa lulusan IAIH Pancor mempunyai kesempatan ditengah-tengah masyarakat. Berbagai profesi dilakoni oleh alumni IAIH Pancor saat ini, seperti guru, dosen, da’i, pengusaha, pengacara, politisi, konsultan, birokrat, dan pekerjaannya lainnya, seperti petani, peternak adalah bagian dari partisipasi IAIH Pancor sekaligus konstribusi untuk terus berkiprah membangun negeri.

“Banyak kiprah alumni IAIH Pancor pada posisi penting dan menjadi penegasan bahwa IAIH Pancor adalah bagian dari kampus yang sejak awal pendiriannya telah aktif membangun negeri,” katanya.

Baca Juga :  Laporan Kegiatan Penggunaan Donasi untuk Korban Gempa dari JMSI se Indonesia

Dengan terpilihnya dosen dan 2 alumninya menjadi komisioner KPU, Wakil Rektor IAIH Pancor ini juga berharap agar dosen dan dua almuni yang terpilih menjadi komisioner KPU di provinsi dan kabupaten dapat melaksanakan amanah dan tugas dengan baik.

“Semoga untuk dosen dan dua alumni IAIH Pancor yang terpilih menjadi komisioner KPU provinsi dan kabupaten bisa melaksanakan amanah dan dan tugasnya dengan baik yakni dalam pelaksanaan pemilu dan mengawal, sekaligus merawat demokrasi di tanah air,” tutupnya.(ds2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *