Berita

Group Band Sheila On7 Hadir Di Puncak Aksi SMANDA Reunian 2022

-

Penulis : Redaksi
Editor : Mustaan Suardi

Mataram-Ditaswara.com. Sheil O7 group band papan atas Indonesia akan menggebrak Lombok dengan tembang-tembang hitnya di Lombok Episentrum Mall 4 Januari 2023 mendatang. Gelaran itu merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan AKSI (Ajang Kreativitas siswa dalam Seni) yang di helat oleh OSIS SMAN 2 Mataram. Aksi kali ini cukup istimewa karena puncak kegiatannya mampu menghadirkan group band ternama Sheila On7 yang digawangi oleh vokalis kawakan yang akrab disapa Duta Seila On7.
Dengan mengusung tema “AKSI SMANDA Reunion 2022” pengurus OSIS SMANDA Mataram periode 2022/2023 yang belum lama ini terbentuk, langsung gerak cepat menggelar rapat kerja untuk kegiatan selama satu masa kepengurusan. Salah satu kegiatan terdekat adalah Ajang kreatifitas siswa dalam Seni yang sudah menjadi program unggulan OSIS SMANDA dari tahun ke tahun selain kegiatan-kegiatan science, teknologi dan keterampilan lainnya.
Kepala SMAN 2 Mataram Drs. H. Arofiq, M.M. saat dikonfirmasi menyatakan, bangga atas terselenggaranya kegiatan AKSI SMANDA yang kembali pada konsep awal dan menjadi wadah untuk warga NTB khususnya pelajar dalam mengembangkan bakat dan minatnya di bidang seni dan musik.
“Pihak sekolah akan terus memfasilitasi kegiatan sejenis karena berdampak positif bagi siswa SMANDA khususnya anggota OSIS dalam berorganisasi dan mengasah soft skill mereka,” katanya.

Di tempat terpisah ketua dan wakil ketua OSIS SMANDA aktif Khalisa Aulya Naila dan Natasya Aulia Putri sekaligus korlap gelaran ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada bapak kepala Sekolah yang telah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pengurus OSIS untuk berakselerasi, mengeksplorasi dan mengembangkan kreativitas seni siswa SMANDA khususnya dalam hal seni musik.
AKSI SMANDA kali ini banyak mendapatkan tanggapan dari masyarakat penggemar musik juga para alumni SMANDA. Diva Salah seorang pengemar musik yang mengidolakan Eross Candra gitaris Sheila On7 menyatakan bahwa pagelaran ini cukup spektakuler dan berani karena diselenggarakan oleh OSIS SMANDA yang notabene belum berpengalaman dalam menggelar event sebesar ini.

Baca Juga :  Jatmika Menjadi Pengepul Rumput Laut Untuk Hidupkan Keluarga.

“Tapi sejauh ini saya melihat persiapan mereka cukup baik dan terorganisir dengan rapi. Saya yakin konser ini akan berjalan dengan baik dan rapi,” katanya.

 

Demikian juga kesan salah seorang alumnus SMANDA angkatan angkatan 2010 yang enggan disebutkan namanya menyatakan, kekagumannya terhadap pengurus OSIS yang sekarang, karena SMANDA kali ini mampu menggandeng group band ternama yang sebelumnya belum pernah terjadi.

” Saya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini, sekaligus menjadi ajang reuni para alumni SMANDA,” ujarnya.
Di antara banyak grup band yang lagi ngetrend sekarang ini dengan berbagai variasi genre rupanya OSIS SMANDA menjatuhkan pilihan pada Sheila On7 atas berbagai pertimbangan panjang. Melalui Sekbid 6 (Kreativitas, Keterampilan dan kewirausahaan) yang dikomandoi oleh I Gusti Bagus Siwa Janatha melakukan survei sederhana di sosial media terkait artis/band yang ingin didatangkan. Suara terbanyak menginginkan Sheila On7. Selanjutnya pertengahan 2022 ketua dan wakil ketua OSIS SMANDA Khalisa Aulya Naila dan Natasya Aulia Putri mulai melakukan kontak dengan manajemen Sheila On7. Atas dukungan bebagai pihak termasuk alumni SMANDA Mataram dikuatkan dengan semangat AKSI Reunion 2022, pihak Sheila On7 menyambut baik rencana itu dan berbuahkan kesepahaman dan kesepakatan dalam menjalin kerjasama dengan OSIS SMANDA Mataram untuk perform di Mataram, Lombok.

” Semoga teman-teman yang ingin menonton mengikuti aturan konser yang kami sudah tetapkan agar gelaran musik ini berjalan dengan lancar dan aman. Ke depan semoga program kerja kami ini terus berlanjut sebagai wadah penyaluran bakat khususnya dalam bidang seni, musik dan keterampilan seni sejenis yang pada ahirnya melahirkan seniman-seniman handal di masa di masa depan. Semoga dengan kegiatan ini dapat membawa nama baik SMANDA Mataram terlebih pada event-event seni dan musik,pungkasnya.( red).

Baca Juga :  Wabup Lombok Utara Ajak Warga Persiapkan Diri Menyambut MotoGP Mandalika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *