BeritaOlahraga

Grand Opening Sinar Jaya Futsal Gelar Turnamen Futsal 2023 Se Lombok Timur

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi.

 

Lombok Timur.Ditaswara.com. Dalam rangka grand opening venue Sinar Jaya futsal yang berlokasi di Sinar Sari Desa Pringgasela Selatan Kecamatan Pringgasela dan sekaligus memeriahkan HUT RI ke 78 ,akan di gelar turnamen Futsal 2023 se Kabupaten Lombok Timur. Turnamen ini terbuka untuk semua club-club futsal yang ada di Lombok Timur dan pihak panitia menyiapkan total hadiah 10 juta rupiah.

“ Di grand opening ini panitia membatasi jumlah peserta sebanyak 24 club, peserta ini baik dari club yang sudah terdaftar di Askab Lotim maupun yang belum,dengan harapan semua pecinta olahraga futsal dapat ikut turnament ini,” kata Ketua panitia Multazam Suwardi.

Lebih jauh dikatakannya,selama ini animo para pecinta futsal cukup tinggi untuk mengikuti turnament futsal di Lombok Timur,oleh karena itu dalam turnamen Sinar Jaya ini pesertanya di batasi sebanyak 24 club saja. Adanya pembatasan ini di sesuaikan dengan waktu pelaksanaan yang di target selama dua minggu sudah selesai. Kalau tidak di batasi takutnya peserta membludak dan secara tidak langsung membutuhkan waktu penyelenggaraan yang cukup panjang.

“Dalam turnament kali ini semua aturan mengikuti ketentuan yang sudah baku dari Askab Lotim,termasuk sebagai juri untuk memimpin pertandingan adalah para juri yang sudah punya sertifikat,”imbuhnya.

Adapun persyaratan bagi para peserta antara lain membayar Biaya registrasi sebesar 500 ribu rupiah,menyerahkan FC.KTP pemain,membuat lampiran nominasi pemain di lengkapi dengan pas fhoto dan satu team terdiri dari 14 pemain dan dua orang oficial.

Menurut Multazam,untuk total hadiah sejumlah 10 juta rupiah yang di berikan bagi juara satu sampai empat di tambah para the best. Hadiah ini cukup besar sehingga menjadi salah satu daya tarik bagi para club untuk ikut dalam turnament ini.

Baca Juga :  Aliansi Pecinta Alam Lombok Timur Geram Banyak APK Nempel di Pohon Sepanjang Kota Selong

“Terkait dengan tehnik dan aturan pertandingan nanti akan di lebih jelas di paparkan pada saat acara technical metting tanggal 19 Agustus 2023,sehingga diharapkan semua official club yang ikut hadir di acara ini,”terangnya.

Terkait masalah lokasi pertandingan,beberapa waktu yang lalu dari pihak Askab Lotim sudah melihat langsung kondisi venue Sinar Jaya Futsal termasuk beberapa fasilitas pendukung lainnya.Penilaian terhadap lapangan dan fasilitas pendukung yang ada di Sinar Jaya Futsal sangat baik,dan menganggap lapangan dan fasilitas pendukung yang ada ini merupakan yang terbaik di Lombok Timut dan di berikan penilian great A.

Rencananya untuk membuka turnament Sinar Jaya Futsal 2023 akan lakukan oleh Bupati Lotim,dan bagi para club Futsal yang ingin mendaftarkan diri dapat menghubungi nomor handphone 0831 2959 9655 dan 0818 0577 4545

Sementara itu owner dari Sinar Jaya Futsal Sudrajat Jaya Kusumah mengatakan,pihaknya merasa bersyukur pembangunan venue Sinar Jaya Futsal dapat selesai dengan tepat waktu. Berbagai fasilitas di sediakan di areal lapangan futsal mulai kamar ganti untuk juri,mushalla,toilet,cafe dan Wifi gratis serta tempat parkir yang cukup luas.

“Apa yang di bangun ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap tingginya animo para pecinta olahraga futsal di Lotim.Semakin baik sebuah fasilitas tempat pertandingan tentu nantinya di harpkan dapat menghasilkan prestasi yang baik juga,” katanya.

Lebih jauh di ungkapkannya,lapangan Sinar Jaya Futsal menggunakan bahan vinyl,dengan harapan para pemain akan merasa lebih nyaman saat bermain .Kelebihan dari bahan vinyl ini tidak keras dan tidak licin dan terasa lebih empuk karena flooring menggunakan lapisan karet atau rubber.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Askab Lombok Timur yang sudah meninjau langsung kondisi lapangan Sinar Jaya Futsal,kunjungan ini tentunya menjadi salah satu motivasi bagi kami kedepannya akan terbangun koordinasi yang baik untuk sama-sama memajukan olahraga futsal di Lotim,”terangnya.

Baca Juga :  APEL BESAR PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 61 BERLANGSUNG KHIDMAT

Terkait adanya turnament futsal saat grand opening ini, diharapkan masyarakat Lotim yang hoby futsal untuk dapat berpartisipasi dan sama- sama memeriahkannya, karena bertepatan juga dengan memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 78,pungkasnya. (aty).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *