Berita

GERAKAN 1000 KOIN RW LESTARI LAKUKAN PENYANTUNAN.

-

 

Lombok Timur.Ditaswara.com.Gerakan 1000 koin yang di gagas ketua RW Lestari Desa Rempung bersama jajarannya berhasil menghimpun dana kurang lebih 11 juta rupiah sejak bulan Juli sd Nopember 2021.
“Apa yang kami lakukan ini sebagai cara sederhana untuk menghimpun dana dari warga setiap harinya 1000 rupiah yang di salurkan melalui celeng,” kata ketua RW Lestari Rio Iskandar dalam sambutannya pada acara penyantunan yatim piatu,lansia,janda dan yang tidak mampu Jum’at (5/10) di kompleks Santren Al Azhar.


Lebih jauh dikatakannya,adanya program 1000 koin di wujudkan dan di arahkan manfaatnya dengan memberikan bantuan untuk warga yang sedang,sakit,warga yang keluarganya meninggal dunia dan memberikan santunan seperti yang di lakukan hari ini.
Apa yang di lakukan ini mendapat dukungan baik dari semua pengurus RT,tokoh masyarakat,tokoh agama dan warga yang ada di lingkungan RW Lestari.
“Kiranya program ini kedepannya dapat bersinergi dengan kegiatan sosial yang ada di Desa Rempung,sehingga dapat menyantuni bagi warga yang berhak di semua wilayah di desa kita,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Rempung Moh.Sakirin memberikan apresiasi luar biasa dengan gerakan 1000 koin yang di jalankan di RW Lestari.
“Atas nama Pemdes Rempung mengucapkan terima kasih dengan adanya gerakan 1000 koin ini,kedepannya Pemdes akan mensuport kegiatan ini dan kita harapkan gerakan bisa di tiru oleh RW lain yang ada di desa Rempung,” katanya.

Dalam acara penyantunan ini Ustad Sabri memberikan tausiyah yang pada intinya mengajak siapa saja yang mempunyai kemampuan lebih untuk memberikan perhatian kepada anak yatim piatu.
“Janganlah kita sampai di katakan mendustakan agama,bila pada anak yatim tidak ada rasa peduli,gerakan 1000 koin patut di contoh oleh ketua RW lain,termasuk saya yang kebetulan jadi ketua RW juga,” katanya.

Baca Juga :  Asisten II Menghadiri Prosesi Pemakaman ASN Setda KLU

Sebanyak 55 orang di berikan bingkisan yang terdiri dari beras,minyak goreng,mie dan nasi kotak.(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *