Hukrim

Dua Ekor Sapi Milik Warga di Kecamatan Selong Hilang di Gondol Maling Saat TarawihDua Ekor Sapi Milik Warga di Kecamatan Selong Hilang di Gondol Maling Saat Tarawih

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor: Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Dua Ekor sapi milik Abdul Sukur alias Amaq Marzuki warga Lingkungan Rekat Lauk Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong sempat hilang digondol maling waktu pelaksanaan solat tarawih berlangsung pada Rabu malam (13/3). Sekitar pukul 20.00 Wita.

Berdasarkan keterangan pelapor, sebelumnya selesai berbuka puasa ia sempat memberi makan sapinya tersebut. Namun naas sepulangnya dari solat tarawih dari masjid mengecek dan melihat sudah tidak ada dua ekor sapi miliknya.

Setelah dilakukan pengecekan baru di ketahui bahwa sapi tersebut di keluarkan lewat timur kandang karena terlihat bekas pagar yang dibuka dan jalur sapi melintasi kebun masyarakat. Atas kejadiam tersebut pelapor (pemilik sapi, red) dan bhabinkamtibmas Sandubaya bersama beberapa masyarakat mencari kewilayah Bagik Payung Timur Kecamatan Suralaga.

Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nikolas Osman, kepada media ini membenarkan adanya laporan peristiwa tersebut. Dijelaskan bahwa sekitar pukul 22.40 wita, bhabinkamtibmas Kelurahan Sandubaya bersama masyarakat menemukan sapi tersebut di Dusun Sukadana Desa Bagik Payung Timur, Kecamatan Suralaga dalam keadan terikat di pohon pisang.

“Berdasarkan keterangan dua orang saksi, saat hendak menitipkan kendaraannya di rumah seorang warga di Dusun Bagik Payung Timur melihat ada dua ekor sapi yang dibawa dua orang tak dikenal melintas,” terang Nikolas saat dikonfirmasi media ini, Kamis (14/3).

Dikatakannya, kedua saksi tersebut merasa ada yang tidak beres pun langsung mencoba mengecek dan menemukan sapi tersebut dalam keadaan terikat di pohon pisang.

Mengetahui hal itu Kapolsek Selong bersama Sekertaris Camat Selong langsung menuju ke tempat kejadian perkara penemuan sapi tersebut. “Saat ini Kedua Sapi tersebut sudah diamankan di Polsek Selong,” Demikian Nikolas.(ds2)

Baca Juga :  Ketahuan Mencuri HP Warga Masbagik, Pencuri Asal Lombok Tengah Diamuk Massa Hingga Babak Belur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *