Berita

DJOHAN AJAK WARGA BERDOA AGAR COVID SEGERA BERAHIR

-

 

Laksanakan Sholat Id di Masjid Besar Ikhwanul Muttaqien Gondang.

LOMBOK UTARA.Ditaswara.com. Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH mengajak masyarakat Lombok Utara untuk bersama-sama berdoa memohon Kepada Allah agar wabah covid-19 segera berakhir.Akibat adanya pandemi ini kehidupan masyarakat menjadi terbelenggu yang berdanpak kepada semua sektor kehidupan .
“Alhamdulillah tahun ini kita masih diberi kesempatan untuk menjalankan Ibadah puasa termasuk melaksanakan sholat Id kendati dengan patuh pada protokol kesehatan.Kita mohon doa pada Allah SWT semoga musibah adanya virus corona ini segera berakhir sehingga kehidupan menjadi normal kembali,” kata Djohan saat memberikan sambutan pada sholat Id di masjid besar Ihwanul Muttaqien Gondang.

Lebih jauh dikatakan Djohan, dua tahun saat pendemi ini terjadi di seluruh dunia, pada tahun ini di masjid dan mushalla kembali ramai dengan aktipitas ibadah meskipun belum sempurna.Saat melaksanakan sholat Id seperti saat sekarang harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat sendiri semata-mata untuk menangkal  penyebaran virus covid-19.Adanya berbagai macam ujian yang diberikan khusus di Kabupaten Lombok Utara seperti bencana gempa bumi pada tahun 2018 dengan menimbulkan korban meninggal dunia 474 orang dan ribuan orang luka-luka.

Pasca bencana gempa tersebut menimbulkan masalah kerusakan  seperti bangunan rumah yang banyak rusak baik rusak berat maupun ringan. Dan sampai sekarang meninggalkan masalah terutama dengan masalah Rumah Tahan Gempa (RTG) yang belum tuntas.
“Pemerintah Lombok Utara saat ini sedang memperoses penyelesaian  masalah RTG ini dengan  segera, di tengah upaya penyelesaian RTG datang lagi ujian lain yaitu dengan adanya virus Covid-19, dan berdanpak pada sektor ekonomi masyarakat baik di KLU maupun secara nasional,” imbuhnya.
Dengan berbagai macam ujian ujian ini, Djohan mengajak masyarakat Lombok Utara untuk tetap mempererat ikatan tali silaturrahmi dan persaudaraan serta meningkatkan iman dan taqwa.Selain itu untuk menyelesaikan semua masalah yang sedang melanda KLU kuncinya adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dan menghilangkan perbedaan-perbedaan yang ada.

Baca Juga :  Dewan Kesenian dan atau Dewan Kebudayaan Indonesia adakan pra Munas Secara Daring

Atas nama Pemerintah Lombok Utara menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, pungkasnya. (ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *