Berita

REUNI ALUMNI SDN 3 REMPUNG TAHUN 1993 DENGAN MENU ISTIQOMAH.

-

Muazzin : Reuni jadi ajang Silaturahmi.

LOMBOK TIMUR .Ditaswara.com. Acara reuni alumni SDN 3 Rempung Kecamatan Pringgasela tahun 1993 berlangsung secara sederhana yang di kemas dengan duduk bersila sembari menikmati menu ikan bakar ala lesehan Istoqomah Tanak Maiq Desa Masbagik Utara. Sebanyak 25 alumni hadir yang mayoritas di hadiri oleh ibu-ibu,kemasan acara lebih bernuansa untuk membangun silaturahmi di antara para alumni.
“Reuni pada kesempatan kali ini adalah semata-mata sebagai ajang silaturahmi sesama alumni SDN 3 Rempung tahun 1993,dengan rentang waktu 28 tahun tidak pernah bertemu dan berkumpul seperti saat sekarang menjadi moment menarik untuk merekat kembali kebersamaan saat masih duduk di sekolah dasar dulu,”kata ketua Alumni Muazzin S.Pdi Minggu (26/5).


Lebih jauh dikatakan Muazzin yang sekaligus memberikan tausiyah singkat pada teman-teman alumni tersebut mengatakan,silaturahmi adalah sesuatu yang harus tetap dibangun sampai kapanpun tanpa mengenal usia,dengan silaturahmi akan memperbanyak teman dan dan sahabat serta akan melahirkan jiwa yang sehat.Kendati sekarang suasana covid tentunya silaturahmi dengan mendatangi satu sama lainnya tetap menjaga prokes.
Selain itu ikatan alumni SDN 3 Rempung tahun 1993 ini kedepannya akan merencanakan program sosial yang lebih mendekatkan sikap saling tolong menolong sesama,bila nanti ada di antara para alumni yang sedang kena musibah seperti sakit,maka disinilah akan di berikan bantuan sesuai dengan kemampuan yang ada.Adanya perhatian terhadap sudara kita yang kena musibah merupakan sebuah perbuatan mulia oleh Allah SWT,dan oleh karena itu semua niat baik tersebut harus berdasarkan karena Lillahitaala semata.
“Sikap saling tolong menolong saat ini banyak yang sudah luntur karena pengaruh zaman,semoga adanya kegiatan-kegiatan seperti acara reuni ini akan menggugah hati siapa saja untuk selalu peduli dan membantu sesama terlebih bagi orang yang memang tidak mampu,” imbuhnya.

Baca Juga :  BUPATI MINTA KADIKES SEGERA TERBITKAN SK UNTUK RUMAH SAKIT TIPE D MASBAGIK

Sementara itu salah satu peserta alumni Faizah Zulkifli mengatakan,reuni pada tahun ini merupakan yang kedua dan alhamdulillah cukup ramai,sebelumnya pada reuni pertama hanya di ikuti oleh beberapa orang saja.
“Sebenarnya cukup banyak alumni SDN 3 Rempung tahun 1993,namun banyak yang bertempat tinggal di luar daerah maupun diluar kota sehingga tidak dapat hadir ,untuk tahun berikutnya dipastikan lebih banyak yang bergabung,” kata Faizah yang sekaligus bendahara acara reuni tersebut.
Untuk acara reuni ini ungkap Faizah, ada sekitar 6 orang yang mengeluarkan biaya secara urunan dan selanjutnya dibentuk panitia kecil pelaksana reuni dengan ketua panitia Hamzanwadi S.Par. dan Sekretaris Zailiyati S.Pd. Kemudian mengundang teman-teman alumni tersebut dan yang dapat hadir sebanyak 25 orang.
Di ahir acara di isi dengan ramah tanah yang di isi dengan main tebak-tebakan yang lebih banyak bercerita saat masih duduk di sekolah mulai dari siapa nama Kepala Sekolah,siapa guru agama dan nama-nama guru yang mengajar mulai tahun 1987 sd 1993.Konsep acara dengan adanya pembagian doorprize dan pembagian soupenir yang di berikan kepada semua alumni yang hadir pada saat tersebut.(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *