BeritaLombok Timur

Dispora Lombok Timur Sosialisasi Ke Masyarakat Terkait Pajak Retribusi Infrastruktur Olahraga

-

Penulis: Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menggelar sosialisasi ke masyarakat terkait pajak dan retribusi infrastruktur keolahragaan guna meningkatkan pemahaman terkait Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2023. Kegiatan itu berulang di Gedung Sport Hall Selong, Rabu (21/2).

Tujuan digelarnya sosialisasi tersebut ialah untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada masyarakat yang berkaitan dengan aturan dan kewajiban khususnya pajak dan retribusi yang ada di Lombok Timur.

Kepala Dispora Lombok Timur, Asrul Sani mengatakan bahwa Tahun 2024 ini Dispora menjadi salah satu dinas yang turut menghasilkan retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sarana dan prasaranan olahraga. “Retribusi tersebut bersumber dari pengelolaan prasarana olahraga, dan pengelolaan lapangan-lapangan di tiap kecamatan yang ada di Lombok Timur,” ucapnya.

Selama ini kata dia, pemanfaatan sarana olahraga milik Pemda belum memiliki regulasi yang jelas, sehingga pentingnya pemahaman yang baik terhadap peraturan ini guna mendukung pembangunan daerah.

“Dengan hadirnya Perda tersebut diharapkan mampu mendukung Pembangunan daerah dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Acara sosialisasi tersebut juga diisi dengan adanya sesi tanya jawab dari masyarakat seputar implementasi dan dampak dari Perda Nomor 6 tahun 2023. Para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya pun dihadirkan untuk memberikan penjelasan yang komprehensif menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat.

“Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dalam meningkatkan kepatuhan warga terhadap peraturan yang berlaku, serta meningkatkan penerimaan pajak dan retribusi yang akan digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur,” Demikian Asrul.

Hadir pada kegiatan itu OPD terkait, Camat Selong, Ketua PSSI Lombok Timur, Ketua KONI Lombok Timur, serta pelaku UKM.(ds2)

Baca Juga :  .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *