Berita

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN LOTIM MENGGELAR SOSIALISASI TANDA TANGAN ELEKTRONIK.

-

 

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com.Dinas Kominfo dan Persandian Lombok Timur bekerjasama dengan Balai Sertifikat Elektronik (BSE) menggelar sosialisasi Penerapan Tanda Tangan Eketronik kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten Lombok Timur.
“Dengan terlaksananya penerapan tanda tangan elektronik di masing-masing OPD terutama di setiap kecamatan yang jaraknya cukup jauh dari pusat pemerintahan,maka segala urusan yang terkait dengan berkas penting atau melaksanakan pelayanan publik cukup hanya dengan melakukan tanda tangan elektronik dimana saja,” Kata Kadis Kominfo dan Persandian DR.Faozan di ruang Rupatama 2 Rabu (5/10).
Lebih jauh dikatakannya,sejak dilaksanakannya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan Balai Sertifikat Elektronik (BSE) pada tanggal 22 Juni 2022,secara intens terus melakukan sosialisasi dan edukasi di Semua OPD sampai Kecamatan. Percepatan pelayanan kepada masyarakat menjadi hal yang mutlak pada era digital seperti sekarang ini,dengan demikian segala urusan birokrasi berjalan dengan mudah dan tepat. Oleh karena itu atas partisipasi semua OPD dan Kecamatan yang sudah mengusulkan adanya program Tanda Tangan Elektronik (TTE) di masing-masing instansinya di sampaikan terima kasih.


Sementara itu Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Dinas Kominfo dan Persandian Lombok Timur,Juhur mengatakan,seluruh pejabat di masing-masing OPD dapat menerapkan tanda tangan elektronik secepat mungkin yang rencananya akan dilaksanakan mulai bulan November 2022.
“Sejak tanggal 29 Agustus 2022 sebanyak 25 OPD,19 Kecamatan dan 2 Desa/kelurahan telah mengajukan penerapan TTE dengan total sejumlah 377 pengajuan,” katanya.
Dengan demikian lanjutnya, ini sudah menunjukkan antusias yang tinggi dari setiap OPD,Kecamatan dan Desa untuk menerapkan TTE tersebut. Sedangkan bagi OPD yang belum mengajukan agar segera mengajukan TTE yang dapat di akses melalui link bit/usulan_TTE,pungkasnya. (ndk).

Baca Juga :  MANUSIA-MANUSIA TELANJANG Dhimam Abror Djuraid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *