Berita

DI DUGA TERSERET ARUS DAN TIDAK BISA BERENANG 3 MAHASISWA STIA KEDIRI MENINGGAL DUNIA DI PANTAI KLUI KLU

-

LOMBOK UTARA.Ditaswara.com. Sebanyak 5 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) Kediri Kabupaten Lombok Barat yang sedang mandi di pantai Klui Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara tenggelam .Peristiwa tenggelamnnya para mahasiswa ini terjadi sekitar pukul 16.30 Wita di hari Ahad (2/10),dari lima orang yang mandi ini tiga orang ahirnya meninggal dunia akibat terseret arus air yang cukup deras di kawasan pantai Klui tersebut.


Insiden tenggelam dan meninggalnya 3 orang mahasiswa ini di awali ketika ke 5 mahasiswa ini sedang mandi dan berenang di pantai Klui,salah satu mahasiswa tersebut tiba-tiba terseret arus dan tenggelam.Melihat temannya tenggelam ini 5 orang mahasiswa langsung memberikan bantuan,namun dua orang mahasiswa yang memberikan bantuan ini ikut kelelahan dan ahirnya tenggelam juga.
Kejadian tenggelamnya 5 mahasiswa ini langsung menggeparkan para pengunjung yang ada di kawasan pantai Klui dan segera memberikan bantuan dan mengevakuasi kepada para korban. Setelah di evakuasi para korban baik yang meninggal dunia maupun yang kelelehan di bawa ke Puskesmas Nipah Desa Malaka untuk di lakukan tindakan medis.
Tiga orang mahasiswa yang meninggal dunia ini antara lain Haibra umur 19 tahun alamat Kediri Lombok Barat, Dedy Irawan umur 19 tahun alamat Sekotong Lombok Barat dan Awan Purwanto umur 19 tahun alamat Jonggat Lombok Tengah. Sedangkan mahasiswa yang selamat yaitu Joni umur 19 tahun alamat Bonder Lombok Tengah dan Izrar umur 24 tahun alamat Lembar Lombok Barat.
Peristiwa naas yang di alami para mahasiswa STIA Kediri ini di duga di picu karena para korban tidak bisa berenang dan terseret ombak sampai ke tengah laut. Peristiwa terjadi seperti ini sudah beberapa kali terjadi dan seharusnya di sikapi oleh para pihak yang berkompeten untuk tetap siaga menurunkan personilnya lengkap dengan peralatan keselamatan,sehingga setiap ada kejadian serupa dapat di berikan bantuan secepatnya.(red)

Baca Juga :  HUT JMSI KE-2 DI KENDARI Erick Thohir: Media Harus Jadi agen Check And Balance

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *