BeritaLombok Timur

Bupati Lombok Timur Hadiri Rapat Paripurna Terakhir Bahas APBD Perubahan

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor: Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy menghadiri rapat paripurna I masa sidang II Rapat ke 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, berlangsung di Aula rapat kantor DPRD, Selasa (19/9).

Bupati Sukiman mengatakan bahwa APBD perubahan tersebut merupakan penyempurnaan dari APBD induk 2023, berdasarkan regulasi terbaru yang berlaku dan situasi kondisi yang ditemukan di lapangan. “Insyaallah ini rapat paripurna terakhir yang saya ikuti, karena penetapannya itu nanti tanggal 27 September,” ucapnya.

Dituturkannya, bahwa secara garis besar mengapa target PAD naik menjadi 200 Miliar, apa usahanya?, Selama ini apa saja yang dihasilkan? hal itu nantinya akan dijawab secara utuh oleh kepala OPD seperti Kepala Bapenda, Inspektorat, terpadu mereka yang masuk dalam tim PAD.

Selain itu, Bupati menyebutkan bahwa semua itu berpulang bagaimana kita berupaya memenuhi hajat hidup masyarakat. Kendati apa yang menjadi tambahan para OPD itu juga dalam rangka memfasilitasi masyarakat agar dapat meningkatkan kesejahteraan. “Sebagai contoh, pada APBD Induk 2023 mungkin anggaran untuk APBD itu relatif kecil, dan untuk sekarang itu kita tambah,” katanya.

Kemudian, untuk Ketahanan Pangan kemarin juga dikatakannya cukup relatif kecil. “Adapun upaya saat ini bagaimana melaksanakan operasi pasar beras dalam situasi seperti ini?, maka akan ditambah juga APBD-nya,” Demikian Bupati.(aty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *