Berita

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Anggota BPD Desa Rempung priode tahun 2021-2027 diharapkan dapat mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat dengan penuh tanggungjawab.Sebagai wakil masyarakat ada tanggungjawab moral untuk memperjuangkan segala apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sebagai mitra Kepala desa diharapkan dapat menjalin sinergi yang baik sehingga setiap keputusan mencerminkan aspirasi masyarakat.
“Saya ucapkan selamat kepada BPD Rempung yang terpilih ini,terpilihnya bapak-bapak ini melalui proses yang ketat mulai dari penjaringan dan penyaringan yang dilakukan oleh panitia,dan hal ini sudah barang tentu menjadikan BPD terpilih terdiri atas orang-orang yang terbaik di wilayah masing-masing,”kata Camat Pringgasela Urip Sopyan S.IP dalam sambutannya pada saat pelantikan BPD Rempung hari Senin (3/5) di aula kantor Desa Rempung.


Lebih jauh dikatakan Urip,kegitan pemilihan BPD yang dilaksanakan di Rempung patut menjadi contoh bagi desa lain,karena mekanisme pelaksanaannya betul-betul seperti apa yang di inginkan oleh peraturan yang ada.Proses pelaksanaan yang dimulai dari tahapan sosialisasi,proses penjaraingan dan penyaringan,penetapan para calon BPD sampai pemilihan berjalan secara baik dan transpran. Sehingga untuk desa-desa yang ada di Kecamatan Pringgasela yang akan memilih anggota BPD di anjurkan untuk belajar ke desa Rempung.
Sementara sambutan mewakil Kadis PMD Lombok Timur disampaikan oleh Sekretaris Dinas Lalu MOH.Irwan yang pada intinya berharap agar BPD dapat berjalan seirama dengan Kepala Desa.Jangan BPD nya berjalan sendiri-sendiri yang justru akan menimbulkan polemik di internal dalam pemerintahan desa.
“Suksesnya sebuah pemerintahan desa tergantung bagaimana harmonisasi dengan lembaga yang ada seperti BPD,peran lembaga ini sangat penting untuk menciptakan pemerintahan desa yang kuat dan kredibel,”katanya.


Mantan kepala Desa Rempung Hamzah yang hadir dalam pelantikan tersebut mengungkapkan banyak harapan bagi anggota BPD Rempung yang baru,yang antara lain dapat betul-betul mencerminkan wakil masyarakat yang diwakilinya dengan berbuat sesuai dengan aspirasi yang didapatkan di wilayahnya.
“Mereka ini orang-orang hebat sudah barang tentu diharapkan dapat bekerja dengan kompak,diharapkan juga kedepannya Rempung mampu menciptkan banyak prestasi yang dihasilkan dari kerja keras semua elemen masyarakat,”katanya singkat.
Acara pelantikan BPD Rempung di awali dengan pembacaan SK Bupati Lombok Timur yang dibacakan oleh Sekdes Rempung,dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilakukan oleh Camat Pringgasela mewakili Bupati Lombok Timur. Selanjutnya BPD yang sudah dilantik tersebut diberikan pembekalan singkat oleh Dinas PMD Lombok Timur. (ndk)

Baca Juga :  Pemda Lotim Bantu Gempa Cianjur 1,2 Milyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *