Berita

Youtuber Jadi Mitra Maka Jayalah Lombok Timur

-

 

LOMBOK TIMUR .Ditaswara.com.– Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy diwakili Sekda HM Juaini Taofik MAP mengukuhkan Dewan Pengurus Youtuber Lotim Community (YLC) pada Kamis (18/8) bertempat di Ballroom BPVP Lotim (eks BLK) Internasional Lenek Daya, Kecamatan Lenek Lombok Timur.
“Atas nama Bupati Lombok Timur kami mengukuhkan pengurus YLC sebagai mitra Pemerintah Lombok Timur untuk membangun daerah yang sama-sama kita cintai,”katanya.

Lebih jauh di katakannya, kehadirannya mewakili Bupati dalam acara ini sebagai bagian dari ikhtiar membersamai para konten kreator yang tergabung dalam Youtuber Lotim Community (YLC).Kehadirannya untuk membersamai, bahwa di era disrupsi media, 4.0 memasuki 5.0. Salah satu mitra untuk mendelivery (menyampaikan) pesan yang baik, maka salah satu kluster yang tidak boleh di lupakan adalah para youtuber.

“Kalau kita membaca buku Bung Karno, beliau mengatakan berilah aku 1000 orang tua,akan kucabut Semeru dari akarnya. Lalu kita diberikan 10 pemuda, maka dunia ini akan terguncang. Mungkin di era ini,kita boleh mengatakan berilah Bupati tiga youtuber yang ada di utara,tengah dan selatan, maka jayalah Lombok Timur,”imbuhnya.

Sebagai Sekda, dirinya mengaku seringkali pesan pembangunan yang disampaikan ke masyarakat tidak terkirim dengan baik. Demikian juga dengan keluhan dari masyarakat “Percuma pesan itu terkirim kalau belum centang biru atau terdelivery. Maka salah satu kluster yang bisa memasikan pesan tersampaikan adalah youtuber dan media social,”tegasnya.

Di era 4.0 hari ini, lanjut Sekda, sosial media salah satunya YouTube. Selain menjadi salah satu profesi sebagai konten kreator yang dapat menghasilkan pundi pundi rupiah , disisi lain sosial media pun memiliki kekuatan dan kecepatan dalm merubah pola pikir masyarakat “Kehadiran YLC dan para konten Kreator SE NTB yg mengikuti lomba konten Kreator memilik peran strategis sebagai mitra Pemerintah Daerah Lombok Timur dalam menyampaikan informasi informasi positi. Mengingat kabupaten Lotim adalah kabupaten dengan jumlah penduduk terpadat, dengan sejuta potensi yang dimiliki mulai dari kekayaan alam yang sangat indah dan subur ,seni budayanya yg beragam serta aneka karya Ekraf yang tak kalah menarik dari daerah lain di Nusantara untuk terus diperkenalkan dan dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,”pungkasnya

Baca Juga :  Pelayanan Kesehatan di RSUD Soedjono Selong Banyak di Keluhkan Keluarga Pasien

Mereka yang dikukuhkan terdiri dari Rodiman selaku Ketua YLC, Lalu Wirahadi Kusuma (Waki Ketua), Muhamad Ilham (Sekretaris) dan Hasanudin selaku Bendahara.

Hadir juga dalam kesempatan tiga Kepala Dinas yang turut hadir adalah Kadis Kominfotik NTB,Kadis Pariwisata Lotim, Kepala BPVPsai, acara pengukuhan YLC, panitia mengumumkan para pemenang lomba konten kreator yang diikuti tidak kurang daru 292 youtuber seluruh Nusa Tenggara Barat.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *