Berita

Wabup Rumaksi Berharap Para Wisudawan Dapat Menerapkan Ilmunya Dalam Segala Hal.

-

 

Lombok Timur.Ditaswara com . Sebanyak 1017 mahasiswa mengikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda ke – 7 program sarjana dan magister Universitas Hamzanwadi Tahun 2022, Kamis (8/12). Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj yang hadir pada acara wisuda tersebut mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Wisuda hari ini, terang Wabup, menambah Sumber Daya Manusia berkualitas, khususnya di daerah ini. Ia berharap agar para wisudawan setelah keluar dari kampus dapat mengimplementasikan ilmunya untuk masyarakat.
“Harapan saya, tentunya ilmu yang sudah didapatkan dapat dikembangkan dan diimplementasikan untuk banyak hal,” kata Rumaksi.

Lebih jauh di katakan Rumaksi, diminta agar para wisudawan nantinya dapat membuka lapangan kerja dengan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan. Hal ini tentunya dapat membantu Pemerintah memperbaiki kondisi perekonomian di daerah ini yang belum sepenuhnya membaik pasca covid 19. Saat adanya penanggulangan Covid-19 pemerintah melakukan refocusing dan realokasi anggaran yang jumlahnya cukup besar, sehingga banyak program yang dialihkan atau ditunda .
“ Anggarannya tidak tidak sedikit dan banyak program yang tidak dapat diselesaikan,” ujarnya.

Memotivasi para wisudawan, Wabup juga menuturkan sekelumit perjalanan hidupnya yang berasal dari keluarga sederhana. Namun karena tekad, perjuangan, dan doa, Ia pun sampai pada kondisi hidup seperti sekarang. Ia mengingatkan para wisudawan/ wisudawati tidak pernah menyerah serta tetap tangguh.

Sementara itu Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah yang juga hadir pada acara tersebut, selain berpikir dengan senang hati juga menyampaikan dukungan pemprov NTB dengan menyediakan berbagai program beasiswa. Diantaranya, beasiswa NTB umum, beasiswa NTB stimulan dan beasiswa miskin berprestasi.
“berharap agar ada di antara para wisudawan mengikuti program beasiswa yang sudah disediakan oleh pemerintah Provinsi NTB tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Rachmat Hidayat: Anak Muda Batu Kumbung Perlu Lestarikan Toleransi Beragama Warisan Nenek Moyang

Acara yang berlangsung di aula YPH PPD NWDI Pancor itu dihadiri oleh Rektor, Dosen Universitas Hamzanwadi, Kepala Kemenag Provinsi NTB, serta para pendamping wisudawan/wisudawati juga Ketua Umum PB NWDI TGB Muhammad Zainul Majdi yang hadir secara virtual.(ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *