Berita

Wabup Resmikan Pos Yandu Ternak Di Telagasegoar Loloan

-

Lombok Utara Ditaswara.Com. Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R.ST.MEng mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan menata kebersihan lingkungan,hal ini dalam rangka menciptakan masyarakat yang sehat.Oleh karena itu penting kiranya membuat kandang kolektip (kandang kumpul) yang nantinya akan memudahkan dalam pengawasan dan ikut mendukung terciptanya kenyamanan dan ketenangan dalam usaha ternak .
“Dengan adanya pengurus kelompok ini maka cita-cita untuk memajukan dunia peternakan akan lebih terarah dan memudahkan untuk di pantau atau di awasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melalui UPTD Kecamatan Bayan,” katanya Danny pada saat meresmikan kelompok Pos Yandu ternak di Telagasegoar Desa Loloan Kecamatan Bayan Jum’at (17/7).


Lebih jauh dikatakan Deny,dalam suasana masih Covid-19 ini masyarakat diharapkan tetap menerapkan pola hidup yang sehat seperti selalu menjalankan protokol kesehatan (Prokes),dengan demikian penyebaran virus ini dapat di tekan sedemikian rupa. Akibat pandemi ini berimbas pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang jauh menurun,kegiatan pariwisata menjadi lumpuh.Sektor pariwisata selama ini menjadi andalan utama pemasukan bagi Kabupaten Lombok Utara.
Pada kesempatan ini atas nama pemerintah mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Asosiasi Sarjana Membangkitkan Desa (SMD),apa yang di peroleh dibangku kuliah dapat di terapkan di masyarakat.
Sementara itu mewakili SMD Hakamah, menyatakan,tujuan di bentuknya Pos Yandu ternak ini membantu para petani ternak yang ada di Lombok Utara hususnya didalam memberikan berbagai macam jenis obat-obatan ternak seperti obat cacing,obat mata dan vitamin.
“Tujuan diberikannya obat-obatan ini adalah dalam rangka menjadikan ternah lebih sehat dan meningkatkan kwalitas daging,apalagi saat sekarang menjelang hari Raya Idul Adaha,” kata hakamah yang juga anggota DPRD Lombok Utara.
Kadus Telaga Segoar mengucapkan terima kasih kepada SMD yang memilih dusun Telaga Segoar sebagai tempat Pos Yandu Ternak,sehingga kehidupan ternak ini menjadi lebih sehat dan tumbuh lebih baik.
Di ahir acara Wakil Bupati Lombok Utara menyerahkan secara simbolis obat vitamin B komplek tamblet kepada Kadus Telaga Segoar.(ndk).

Baca Juga :  Puluhan Warga Jurit Tertimpa Pohon Tumbang di Sekitar Mata Air Otak Aik Selak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *