Berita

WABUP BUKA UKW YANG DI ADAKAN PWI LOTIM.

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.Com.Wakil Bupati Lombok Timur H.Rumaksi membuka secara resmi Ujian Kompetesi Wartawan (UKW) yang di adakan di hotel Green Orry Tete Batu Selatan Jum’at (11/12).

“Saya berharap semua wartawan yang mengikuti UKW ini mengikuti dengan serius sehingga saat menjalankan tugas sebagai jurnalis bekerja secara proposional dan menghasilkan karya tulisan yang baik dalam rangka mendukung dan mengawal pembangunan di Lombok Timur,”kata Rumaksi.

Lebih jauh di katakan Rumaksi,baik buruknya suatu daerah sangat-sangat bergantung pada wartawan, oleh karena itu, uji kompotensi yang dilakukan di Lombok Timur ini merupakan salah satu bentuk kewajiban para wartawan untuk bisa meningkatkan kompotensinya dalam rangka menghadapi perkembangan zaman yang masyarakat berharap kualitas jurnalistik tetap bekerja sesuai dengan UU Pers. “Selamat mengikuti UKW semoga semua wartawan yang ikut dapat lulus dengan hasil memuaskan,”harapnya.

Ketua Panitia, Hasanah Efendi mengatakan,Uji kompetensi wartawan atau UKW ini sangat penting bagi para jurnalis, karena ini adalah simbol yang membedakan para pewarta yang belum kompotesi dan pewarta yang sudah kompeten atau telah ikut kegiatan UKW.

“UKW PWI Lombok Timur Nusa Tenggara Barat adalah kegiatan uji kopetensi pertama kali dilakukan yang diikuti oleh delapan belas dan pesertanya dari masing-masing media,”katanya.

BACA JUGA : https://ditaswara.com/lotim-akan-bentuk-upt-penanggulangan-dan-penanganan-narkoba/?amp=1

Menurut nya, ujian ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangatk ketat. Hal ini seiring pandemi Disease Corona (Covid -19) yang masih belum bisa di prediksi kapan berakhir.

Selain protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan sering mencuci tangan dengan hand sanitizer, peserta pada UKW kali ini juga diharuskan untuk memaksimalkan jaga jarak di dalam ruang ujian.

“Insya Allah tahun depan kita akan di adakan UKW lagi untuk teman-teman pewarta yang tidak dapat ikut pada tahun ini,”pungkasnya.(dek).

Baca Juga :  Ribuan Pendukung Capres Anies Baswedan Hadir Memenuhi Acara Kampanye Nasional di Lapangan Karang Pule Sekarbela Mataram.

One thought on “WABUP BUKA UKW YANG DI ADAKAN PWI LOTIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *