Tim Puma Polres Lotim, Tangkap Dua Pelaku Penjambretan di Pringgasela

-

Lombok Timur (Inside Lombok) – Tim Puma Polres Lotim, berhasil menangkap dua pelaku penjambretan yang terjadi di jalan depan wisata kolam renang putri duyung Peringgasela terhadap pengendara yang melintas pada (30/06) Lalu.

 

Diketahui identitas terduga pelaku yakni M (19) alamat dusun Sukamandi, desa Sukamandi, kecamatan Lenek dan H (24) alamat dusun Dasan Re, desa Kalijaga Timur, kecamatan Aikmel. Adapun identitas korban atasnama Elawati (24) Tahun alamat Dusun Karang Saot, desa Pengadangan, kecamatan Pringgasela.

 

Kepala Seksi Humas Polres Lotim, IPTU L Jaharuddin menceritakan, Saat itu korban bersama anaknya hendak menuju Desa Peringgasela dengan mengendarai sepeda motor, Namun setibanya di jalan depan wisata kolam renang Putri Duyung, korban dipepet oleh dua orang terduga pelaku menggunakan sepeda motor.

 

“Setelah dipepet pelaku langsung merampas HP yang dipegang oleh anaknya, sehingga korban dan anaknya nyaris terjatuh,” terangnya, Senin (14/06).

 

Dikatakan Jaharudin, Pelaku kemudian berhasil ditangkap di jalan Baru Lenek, kecamatan Lenek (09/06) sekitar pukul 21.40 wita.

 

Kata dia, pelaku merupakan, pelaku penjambretan dibeberapa TKP dan sudah melancarkan aksinya sebanyak 19 kali di TKP yang berbeda.

 

Semntara itu, dari pengakuan terduga pelaku atas nama H, dirinya sudah beraksi sebanyak 19 kali di TKP yang berbeda-beda. Namun kata dia, meski sudah 19 kali beraksi dirinya hanya beberapa kali berhasil mendapatkan hasil.

 

” Hasilnya kami jual melalui Medsos, kemudian kami gunakan untuk beli rokok, makan dan lainnya,” ucapnya.

 

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan polisi, berupa satu unit sepeda motor, dua unit telepon genggam milik terduga pelaku dan korban, dan uang tunai sebanyak Rp300 ribu. (Gib)

Baca Juga :  KEPPS Lotim Bantu Korban Bencana Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published.